Boy band asal Korea Selatan, Super Junior Akan Memeriahkan Penutupan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang (Foto: Rumah123/KPop Chart)

Ga terasa kalau Asian Games 2018 bakal kelar. Buat kamu yang kurang update, Asian Games sudah dilangsungkan selama tiga pekan di Jakarta-Palembang.

Acara ini dibuka pada Sabtu (18/08/2018). Penutupan dijadwalkan akan berlangsung pada esok hari, Ahad (02/09/2018). Tempatnya masih sama lho, Stadion Gelora Bung Karno.

Baca juga: Ayo, Datang ke Stadion dan Dukung Timnas Indonesia Berlaga di Asian Games 2018

Hanya saja konsep acara penutupan bakal beda. Menurut creative director acara penutupan Asian Games 2018, Wishnutama, konsep seremoni pembukaan mengusung konsep kolosal yang menghadirkan ribuan penari, atraksi, serta panggung yang megah.

Sementara upacara penutupan nantinya bakal lebih sederhana lantaran konsepnya adalah perayaan. “Betul-betul berbeda dari opening ceremony,” ujar Wishnutama seperti dikutip dari situs resmi  Asiangames2018.id.

Baca juga: Asian Games 2018 Dibuka Hari Ini Di Gelora Bung Karno

Pria yang juga menjadi CEO Net Mediatama ini memberikan informasi kalau sejumlah penyanyi papan atas dari dalam dan luar negeri bakal tampil dalam acara penutupan ini. Dari luar negeri ada boyband K-Pop, Super Junior alias SuJu dan juga iKon.

Sementara dari Indonesia ada sederetan bintang terkenal seperti RAN, Gigi, Isyana, Bunga Citra Lestari, Bams, Irfan Samsons, Siti Badriah, dan lainnya.

Baca juga: Yuk, Nonton Bulu Tangkis Asian Games 2018 di Istora Gelora Bung Karno

Super Junior dibentuk pada November 2005. Boyband ini menjadi salah satu yang paling terkenal hingga ke seluruh dunia. Anggota boyband ini banyak banget lho, ada sebelas orang.

Kamu siap menyaksikan penampilan Leeteuk, Heechul, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, dan Kyuhyun di Stadion Utama Gelora Bung Karno?

Baca juga: Peraih Medali Emas Asian Games 2018 Dapat Hadiah Rp1,5 Miliar, Bisa Beli Rumah Mewah Nih

Sementara iKon merupakan boyband K-Pop yang dibentuk pada 2015 lalu. Grup ini beranggotakan tujuh orang personil yaitu Jinhwan, Yunhyeong, Bobby, B.I, Donghyuk, Ju-ne, dan Chanwoo.

Bagi kamu yang mendapatkan tiket atau memiliki ID, ya bersyukurlah karena tiket acara penutupan sudah sold out. Ya, udah nonton di depan televisi aja ya.

Baca juga: Pemerintah ‘Sebar’ Rumah Usai Asian Games 2018

Wajar sih kalau tiket udah ludes. Kapan lagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games. Terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah itu pada 1962 lho. Jangankan kamu generasi milenial, papa mama kamu mungkin belum lahir. Bisa jadi yang nonton malah generasi kakek nenek.

Nonton di rumah juga nggak kalah seru. Biar rame bikin dong nonton bareng penutupan Asian Games 2018. Undang teman, tetangga, saudara, atau siapa aja deh.

Baca juga: Atlet Terkaya Indonesia Raih Medali Asian Games 2018, Bakal Terima Hadiah Rumah Ga Ya?

Selain Super Junior, Boy band asal Korea Selatan Lainnya, iKon Juga Akan Tampil dalam Penutupan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang (Foto: Rumah123/Soompi)
Bagikan: 273 kali