Ilustrasi Penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line. Pengelola KRL Commuter Line, PT KCI Mengizinkan Penumpang untuk Berbuka Puasa di Dalam Kereta. Penumpang Diminta Menjaga Kebersihan Kereta (Foto: Rumah123/Getty Images)

Pengelola kereta rel listrik (KRL) Commuter Line, PT KCI (Kereta Commuter Indonesia) memperbolehkan penumpang untuk membatalkan puasa dengan minum dan makan di dalam kereta. Buat kamu yang ingin menggunakan commuter line, tidak perlu khawatir saat waktu berbuka ya.

Biasanya, penumpang commuter line memang tidak dilarang untuk makan dan minum di dalam kereta. Namun, penumpang memang diminta untuk menjaga kebersihan kereta.

PT KCI memang tidak membatasi makanan dan minuman yang dapat dikonsumsi oleh penumpang ketika berbuka puasa.

Baca juga: Jangan Tinggal di Gedung Pencakar Langit, Buka Puasa Malah Lebih Lama Lho

Seperti dikutip oleh Kompas.com, Vice President Corporate Communication PT KCI Anne Purba menyatakan bahwa pihaknya tidak membatasi karena menyadari menu buka puasa biasanya bukan makanan berat.

PT KCI mengingatkan agar penumpang yang makan dan minum bisa menjaga kebersihan kereta dan menjaga kenyamanan penumpang lain. Salah satu caranya adalah membuang sampah pada tempatnya.

Anne melanjutkan bahwa seperti halnya peraturan tahun-tahun sebelumnya, PT KCI memang mengizinkan penumpang minum dan makan di kereta saat waktu buka puasa. Pihaknya selalu memberikan pengumuman.

Baca juga: Satu Gedung dengan Tiga Waktu Berbuka Puasa yang Berbeda

Bagi kamu yang biasa menggunakan commuter line, mungkin sudah tahu dengan peraturan ini. Lain halnya dengan kamu yang belum terbiasa naik KRL.

Jadi kalau kamu terpaksa berbuka saat naik KRL commuter line, kamu tidak perlu ragu untuk minum dan makan saat berbuka puasa. Jangan lupa untuk menyiapkan bekal.

Hal ini memang berbeda dengan transportasi massal lainnya seperti MRT (Moda Raya Terpadu/Mass Rapid Transit) yang hanya mengizinkan penumpang untuk berbuka dengan minum air putih dan makan kurma saat berada di kereta atau stasiun.

Baca juga: MRT Perbolehkan Penumpang Buka Puasa Minum Air Putih dan Makan Kurma

Bagikan: 890 kali