Transjakarta Memiliki Rute Baru Epicentrum-Casablanca. Rute Ini Juga Terintegrasi dengan Rute Ragunan-Dukuh Atas (Foto: Rumah123/Transjakarta.co.id)

Pengelola Transjakarta, PT Transportasi Jakarta membuka rute baru mulai Rabu (06/03/2019). Rute baru ini melayani penumpang di area Epincentrum dan Apartemen Taman Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan.

Rute Epicentrum-Apartemen Rasuna (6Q) ini dibuka guna melayani penumpang di area residensial. Rute ini dibuka berdasarkan surat keputusan (SK) Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta.

“Rute baru ini yang dilayani dengan bus Metrotrans semakin memudahkan masyarakat beraktivitas menggunakan layanan transportasi publik milik Pemprov DKI Jakarta,” kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo seperti dikutip oleh Kompas.com.

Baca juga: Rute Baru Transjakarta Gelora Bung Karno-Kalideres Berhenti di Halte Mana Aja Ya

Nadia menyatakan dibukanya rute ini, Tansjakarta melayani segmen kawasan residensial seperti Rasuna lantaran transportasi massal adalah melting pot untuk semua.

Adanya rute baru ini tentunya diharapkan dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Selain itu, mendorong masyarakat untuk beralih memakai transportasi massal.

Transjakarta rute Epicentrum-Casablanca ini melintasi Jalan Epicentrum Boulevard Timur, Epicentrum Boulevard Barat, Kuningan Mulia, Kuningan Madya, Kawi Raya, Halimun Raya, dan Galunggung.

Baca juga: Ini Dia Halte yang Bakal Dilewati Transjakarta Rute Kampung Melayu-Kota

Rute baru ini juga terhubung dengan koridor 6 Transjakarta yaitu Ragunan-Dukus Atas 2. Jadi penumpang bisa terkoneksi dengan koridor dan rute lainnya.

Sebelumnya, Transjakarta sudah membuka dua rute baru pada awal Februari 2019 lalu yaitu Gelora Bung Karno-Kalideres dan Kampung Melayu-Kota.

Nah, Transjakarta terus membuka rute baru setiap saat. Saatnya kamu beralih ke transportasi massal. Ngapain juga bawa mobil ke kantor, nggak bosan sama macet?

Baca juga: Asyik, Tiap Senin Selama 2 Bulan Gratis Lho Kalau Naik Transjakarta dari Summarecon Bekasi

Bagikan: 2336 kali