Pebulutangkis Nasional., Liliyana Natsir Berencana Pensiun Pada Akhir 2018. Selama Berkarier, Dia Sudah Mengumpulkan Hadiah Uang Rp18 Miliar (Foto: Rumah123/Tirto.id)

Bintang bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir berencana pensiun pada akhir 2018 ini. Liliyana menjadi salah satu pemain dengan hadiah uang terbanyak saat ini. Apakah dia memperbanyak investasi properti?

Atlet yang akrab disapa Butet ini merupakan andalan Indonesia dalam nomor ganda campuran. Dia berduet dengan Tontowi Ahmad. Saat ini, Liliyana sudah berusia 33 tahun. Usia yang sudah tua untuk atlet bulu tangkis.

Tontowi/Liliyana mempersembahkan medali emas ganda campuran dalam Olimpiade 2016 Rio de Janeiro di Brasil. Pasangan ini juga sempat menempati rangking pertama versi Konfederasi Bulu Tangkis Seluruh Dunia, BWF.

Baca juga: Hadiah Bertanding Minions Masih Lebih Gede dari Bonus Asian Games 2018

Menurut situs resmi BWF, Tontowi/Liliyana sudah mengumpulkan hadiah uang sebesar USD 1,224,737.49 (Rp18 miliar). Ini baru dari hadiah uang lho. Belum menghitung pemasukan dari sponsor dan hadiah dari pemerintah serta klub.

Hadiah ini sebenarnya juga dibagi dua. Jadi masing-masing pemain mengoleksi hadiah uang sebesar Rp9 miliar. Uang ini sudah dikumpulkan sejak 2011 lalu saat Tontowi/Liliyana mulai berduet.

Liliyana sendiri sudah berencana untuk terjun total ke dunia bisnis setelah pensiun pada akhir tahun. Dia masih bermain di sejumlah turnamen karena memang masih terikat kontrak dengan sederetan sponsor.

Baca juga: Dua Atlet Ini Lebih Tajir dari Jonatan Christie

Sejak 2007, wanita asal Sulawesi Selatan ini sudah mulai berinvestasi. Pada 2014, dia juga mulai berbisnis properti dengan membangun sejumlah rumah di kawasan timur Jakarta. Perusahaan propertinya sudah membangun dua cluster kecil dan berencana membangun cluster ketiga.

Bisnis lain yang digeluti Liliyana adalah refleksi untuk keluarga atau atlet. Sebagai atlet, dia merasakan kalau pijat refleksi bermanfaat bagi kebugaran tubuh.

Wah, kalau hadiah uang Rp9 miliar itu digunakan untuk berbisnis properti, Liliyana bisa ekspansi bisnis yang lumayan lho. Kalau kamu gimana? Ga pengen berbisnis serupa?

Baca juga: Minions Dapat Bonus Lagi Rp1,2 Miliar, Bisa Beli Properti Apa Lagi Ya?

Bagikan: 25035 kali