Hotel, Apartemen, dan Pusat Perbelanjaan yang Akan Dibangun Perusahaan Milik Gary Neville dan Ryan Giggs (Rumah123/Dezeen)

Buat para penggila sepak bola terutama penggemar berat klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United (MU) pasti mengenal Gary Neville dan Ryan Giggs.

Neville adalah bek kanan andalan klub berjulukan The Red Devils ini, sementara Giggs merupakan penyerang sayap kiri yang membela klub selama 24 tahun!

Baca juga: Desa Ini Ga Punya Jalan Raya Sama Sekali Lho

Neville lebih dulu pensiun dari dunia sepak bola pada 2011, sementara Giggs pada 2014. Setelah pensiun, Neville sempat menjadi komentator sepak bola dan pelatih klub Liga Spanyol, Valencia. Sedangkan Giggs sempat menjadi asisten manajer MU.

Sekarang keduanya berkolaborasi untuk menjadi pengembang properti. Mereka memiliki perusahaan pengembang yang akan membangun bangunan mixed use.

Baca juga: Wow, Seperti Apa Ya “Pemandangan Surga” Seharga Rp1,3 Triliun?

Neville dan Giggs bekerja sama dengan pengusaha Brendan Flood. Flood merupakan pemilik klub Liga Primer Inggris, Burnley dan klub bola Liga Amerika Serikat, Orlando City. Dia juga menjadi managing director Modus Properties, sebuah perusahaan pengembang yang berkantor pusat di Manchester.

Ketiganya telah menunjuk biro arsitek asal Inggris, Hodder + Partners untuk mengembangkan sebuah kawasan mixed use yang saat ini masih menjadi kawasan padat dengan gereja, markas polisi, dan bar.

Baca juga: Milenial Pilih Tinggal di Kawasan Sub Urban, Nah Begini Dong!

Kawasan mixed use yang dikembangkan ini nantinya terdiri dari hotel bintang lima, apartemen, perkantoran, dan juga pusat perbelanjaan. Bangunan ini nantinya merupakan gedung pencakar langit setinggi 134,5 meter dan terdiri dari 39 lantai.

Ada 170 unit apartemen yang berada di 19 lantai, 200 kamar hotel bintang lima yang berada di 12 lantai, dan sisanya menjadi perkantoran.

Baca juga: Apartemen Setinggi 472 Meter, Yakin Berani Tinggal di Sini?

Sementara pusat perbelanjaan memiliki 13.660 metre persegi. Fasilitas yang ada di gedung ini adalah taman atap, cafe, bar, dan area outdoor. Pembangunan kawasan mixed use ini direncanakan dimulai pada pertengahan 2018 mendatang.

Wah, semakin banyak ya pemain sepak bola yang merambah dunia properti. Mega bintang Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Lionel Messi (Argentina) sudah memiliki hotel masing-masing lho.

Baca juga: Tujuh Tahun Beruntun Jadi Kota Paling Nyaman di Dunia, Kota Apa Sih?

Kalau mereka juga terpikir bisnis properti, bagaimana dengan kamu? Kamu sudah mulai punya rumah belum? Sudah berpikir investasi properti belum? Wah, jangan sampai ketinggalan lho.

Bagikan: 1451 kali