Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung (Foto: Rumah123/Jhony Hutapea)

Situs properti Rumah123 kembali mendapatkan penghargaan. Rumah123 memperoleh Indonesia Original Brand untuk kategori property portal. Penghargaan ini diberikan oleh majalah bisnis SWA.

Penghargaan ini bukan pertama kalinya untuk Rumah123. Situs properti ini sudah mendapatkan lebih dari tujuh penghargaan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Baca juga: Dalam 3 Tahun, Rumah123 Meraih 6 Penghargaan

Award Indonesia Original Brand ini juga menjadi penghargaan ketiga berturut-turut. Penghargaan ini tentunya menjadi apresiasi bagi kerja keras Rumah123 dalam membangun merek.

“Award ini adalah tentang brand asli Indonesia. Artinya diciptakan di Indonesia. Dalam hal itu, award memang menunjukkan bahwa kategori property portal, kami menjadi yang terdepan,” kata Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung.

Baca juga: Penghargaan untuk Rumah123 Buktikan Kuantitas dan Kualitas Bisa Selaras

Menurut riset SWA, porsi merek lokal sudah lebih dari 50% dari merek asing. Merek lokal mulai unjuk gigi dan bersaing dengan merek asing dalam segala hal termasuk kualitas.

“Lokal atau asing tidak ada hubungannya dengan kualitas. Brand asing juga menjadi lokal di negaranya. Brand asing sering dipersepsikan lebih unggul karena berekspansi ke negara lain,” ujar Untung.

Baca juga:  Rumah123 Kembali Meraih Indonesia Original Brand 2018

“Namun barrier to entry ke marketnya juga tidak kecil, walaupun reputasi yang sudah mendunia bisa menjadi modal berharga. Maka dari itu kesempatan untuk menjadi pemenang sama terbuka di antara keduanya,” lanjutnya.

Penghargaan Indonesia Original Brand 2018 ini diberikan berdasarkan pada survei. Ada lebih dari 5.000 konsumen yang dilibatkan dalam survei ini. Para responden tinggal di kawasan Jabodetabek, Medan, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Semarang.

Bagikan: 516 kali