Urban Heights Residence, apartemen di kawasan Serpong, Tangerang, yang memberikan DP 0% alias tanpa DP, passive income 100%, dan money back guarantee. Foto: Rumah123/Urban Heights Residence

Udah lama pengin punya apartemen oke? Nah, mungkin ini waktu yang tepat buat kamu. Datang aja ke Mal Kota Kasablanka (Kokas), lagi ada Festival Properti Indonesia (FPI) 2017. Pameran properti bergengsi ini sudah berlangsung sejak Selasa (14/11/2017) dan akan berakhir hari ini, Minggu (19/11/2017).

Kalau mau beli apartemen, apa aja sih yang harus diperhatikan? Pertama, jangan hanya tergiur oleh harganya yang murah. Terlebih jika kamu berniat untuk menempatinya atau sebagai investasi. Harga memang menjadi pertimbangan utama. Apalagi jika sang pengembang menawarkan harga yang terjangkau. Hanya saja, kamu perlu mempertimbangkan juga soal lokasi, status tanah, fasilitas, asuransi, hingga tingkat keamanannya.

Baca juga: Beli Properti Bisa ke Jepang dan Bawa Mobil Idaman, Cuma di FPI 2017 Lho!

Pastikan lokasi apartemen yang kamu incar dekat dengan tempat bekerja dan memiliki akses yang bagus. Apalagi jika apartemen itu bergaya resor, di mana view menjadi nilai tambah, take it saja. Namun, hal terpenting dari lokasi sebuah properti adalah kawasan tersebut bebas banjir. Dengan demikian, kamu bisa menjualnya lagi dengan nilai lebih tinggi ketika sudah bosan menghuninya sekian lama.

Pastikan juga apakah status tanahnya termasuk golongan residensial atau komersial? Hal ini perlu dilakukan karena terkait pada biaya-biaya ke depannya. Jika status tanahnya berada dalam golongan komersial, maka nilai taksiran dan tagihan biaya-biaya untuk keperluan semisal listrik, air, dan kebersihan, akan lebih tinggi dibanding yang berstatus residensial. Jadi, percuma saja kamu beli apartemen yang harganya murah, tapi ternyata masuk golongan komersial, bukan?

Baca juga: Yuk, Beli Rumah di FPI 2017, Bayar DP Cuma 5 Persen Doang, Tunggu Apalagi Sih?

Hal lain yang juga penting kamu perhatikan adalah soal fasilitas dan keamanan. Pastikan apartemen pilihanmu memiliki fasilitas lengkap, mulai dari area parkir, tempat perbelanjaan, hingga jaminan keamanan 24 jam di bawah penjagaan petugas sekuriti.

Buat kamu yang memiliki anak balita, pemilihan unit apartemen perlu hati-hati. Sebisa mungkin, pesanlah unit apartemen di lantai bawah. Keuntungan lain memiliki unit apartemen di lantai bawah adalah ketika terjadi gempa, kamu ga perlu repot menuruni tangga karena pada kejadian semacam itu biasnya lift ga berfungsi.

Baca juga: Festival Properti Indonesia (FPI) 2017 Resmi Dibuka Hari Ini, Nekat Beli Rumah Yuk!

Di FPI 2017, kamu bisa memilih apartemen-apartemen keren. Selain bisa beli unitnya, kamu juga bisa dapat bonusnya. Di antaranya:

Kozko Living:

Rumah kos (Rukos) mewah di wilayah Jatinangor, Sumedang, ini ga jauh dari Bandung kok. Selain bisa dihuni sendiri, juga bisa untuk bisnis kos-kosan. Kalau kamu beli unitnya di FPI 2017, dapat bonus: Mitsubishi Expander untuk 5 pembeli pertama.

Landmark Residence:

Apartemen Bandung dengan konsep “Integrated Complete Healthy Living” di mana keluarga menjadi pusat dari segalanya. Kalau kamu beli unitnya, dapat bonus iPhone 8.

Orient Apartment:

Apartemen ini dekat Plaza Sunter, Kelapa Gading, dekat juga dengan wisata kuliner Kelapa Gading. Apartemen ini memberikan tikep PP 2 orang untuk tujuan traveling ke Jepang, Singapore, dan Bangkok.

Baca juga: Ngapain Kost Kalau Bisa Beli Properti? Makanya Datang ke FPI 2017

Female Apartment:

Apartemen eksklusif untuk wanita di kawasan Margonda, Depok. Kalau kamu beli unitnya, bisa dapat Full Furnish & Lucky Draw 1 unit Toyota Yaris.

Sentra Timur Residence:

Hunian vertikal dekat terminal Pulo Gebang ini bisa tanpa DP kalau kamu beli di FPI 20017.

Urban Heights Residences:

Apartemen di kawasan Serpong, Tangerang, ini memberikan DP 0% alias tanpa DP, passive income 100%, dan money back guarantee.

Green Pramuka City:

Apartemen berkonsep hijau yang berlokasi di kawasan Rawasari, Jakarta Pusat ini bisa dicicil 120 kali. Kalau kamu bayar DP 20%, unitnya bisa langsung kamu huni. Tambahan kamu bisa dapat bonus compact furnish.

Selain apartemen-apartemen tersebut, ada sekitar 50 proyek properti yang bisa kamu pilih untuk jadi hunianmu. Jadi, jangan sampai kelewat, segera datang dan temukan hunian idamanmu!

 
Bagikan:
967 kali