Pengembang Cimanggis City menghadirkan acara Kids Funtastic pada 28-29 Juli 2018 di Marketing Gallery-nya. Foto: Rumah123/Dok. Cimanggis City
 

Hari Anak Nasional, 23 Juli, baru saja berlalu. Pengembang Cimanggis City menghadirkan acara khusus bertajuk, Kids Funtastic. Acara yang berlangsung pada 28-29 Juli 2018 ini menampilkan parenting education, story telling, muppet show dan kids corner yang menghadirkan para orangtua dan anak-anak.

“Kami sangat sadar, bahwa masa depan kita berada di tangan anak-anak kita saat ini, untuk itu kita perlu generasi mendatang yang lebih baik. Kami mencoba untuk berperan aktif mendukung pemerintah Kota Depok sebagai Kota Layak Anak. Bukan hanya dari segi ruang sosial yang kami hadirkan di proyek kami, melainkan juga kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan dan perkembangan anak-anak,” kata Chief Operation Officer (COO) Cimanggis City, Donny Wijaya, dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin (30-7-2018).

Baca juga: KPA Massal Bank BTN, Bikin Gampang Punya Hunian di Cimanggis City

Donny mengatakan, Cimanggis City akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung kenyamanan dan keamanan anak-anak. Di antaranya yakni fasilitas sistem keamanan terpadu 24 jam, CCTV, kolam renang, taman bermain anak, jogging track, atrium, hall, single drop-off lobby, tempat ibadah, pedestrian, lagoon area, green area, area komersial, dan area parkir kendaraan yang luas.

Apartemen Cimanggis City yang merupakan proyek properti PT Permata Sakti Mandiri (PSM) itu akan dibangun setinggi 24 lantai dengan total 1.600 unit. Unit apartemen dan kios terdiri atas dua pilihan tipe, yaitu Tipe 21 (studio) dan Tipe 36 (2 kamar). Harga yang ditawarkan masih sangat terjangkau, mulai Rp299 juta. Bisa diangsur cuma Rp2,5 jutaan per bulan melalui KPA (Kredit Pemilikan Apartemen). Promo pekan ini, Cimanggis City akan memberikan bonus menarik bagi pembeli, yakni hadiah langsung berupa perhiasan emas dan mainan Lego.

 
Salah satu kegiatan di acara Kids Funtastic yang digelar pengembang Cimanggis City pada 28-29 Juli 2018. Foto: Rumah123/Dok. Cimanggis City
 

Perlu diketahui nih, Kota Depok menyandang gelar Kota Layak Anak sudah dua kali. Artinya, Kota Depok merupakan kota yang ideal untuk membesarkan anak. Anugerah tersebut dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise, pada 23 Juli 2018 (Hari Anak Nasional). Salah satu penilaian juri adalah sarana dan prasarana yang dihadirkan oleh Pemerintah Kota Depok, yakni taman-taman kota yang layak bagi anak- anak dan tersebar di Kota Depok.

Agar Kota Depok bisa terus menjadi Kota Layak Anak, maka dibutuhkan sinergi antara pemerintah, masyarakat, media, dan dunia usaha. Menyadari hal ini, Apartemen Cimanggis City yang berlokasi di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok, dan memiliki lahan seluas 1 hektare maka lebih dari 40% lahan tersebut difungsikan untuk fasilitas ruang sosial para penghuni, khususnya buat anak-anak.

Baca juga: Ajak Anak-Anak Kenalan dengan Apartemen, Cimanggis City Gelar Lomba Mewarnai

Anak adalah harta yang tidak ternilai. Mereka adalah harapan besar bagi orangtua, bangsa, dan negara di masa mendatang. Jadi, perlu ada sarana dan prasarana yang baik bagi anak-anak agar bisa tumbuh optimal dan berkembang maksimal. Setuju?

Salah satu fasilitas di Apartemen Cimanggis City bagi anak-anak. Foto: Rumah123/Dok. Cimanggis City
Bagikan: 643 kali