Ilustrasi. Foto: Rumah123/Istock

Perusahaan pengembang properti asal China, yakni China Communications Construction Group (CCCG), segera membangun 30 menara apartemen di Jakarta Barat. Melalui anak usahanya, PT China Harbour Indonesia, mereka akan membanderol apartemen itu dengan harga terjangkau yakni di kisaran Rp300 juta.

Menurut President of PT China Harbour Indonesia, Shen Chao, 30 menara apartemen tersebut ditargetkan akan selesai dalam jangka waktu 10 tahun. ’’Proyek ini merupakan investasi jangka panjang yang cukup potensial,’’ kata Shen Cao seperti dikutip Kompas.

Baca juga: Perizinan Apartemen Akan Ditinjau Ulang Setiap Tahun

Ia menambahkan, konstruksi pembangunan proyek ini akan dimulai akhir 2016 dengan fase pertama pembangunan 8 menara dalam 3 tahun. Pembangunannya dilaksanakan dalam 3-4 fase.

Rencananya, dari 30 menara yang dibangun tersebut merupakan residensial atau apartemen. Saat ini, menurut Shen Chao, perusahaan tengah menyiapkan desainnya.

Baca juga: Apartemen Aeropolis, Bidik Pekerja Bandara Soekarno Hatta

General Manager Sales Marketing PT China Harbour Indonesia, Ferry Thahir, mengatakan, meski dihargai murah dan dibangun oleh perusahaan dari China, ia meyakinkan proyek ini tidak asal-asalan. Fasad apartemen akan didesain dengan kaca secara penuh, bukan seperti fasad rumah susun.

CCCG sendiri merupakan hasil perkawinan dua perusahaan raksasa di China, yaitu China Harbour Engineering Company dan China Road and Bridge Corporation. Saat ini, keduanya memiliki 167 kantor cabang yang beroperasi di lebih dari 120 negara di dunia dan memiliki lebih dan 120.000 karyawan.

Bagikan: 1346 kali