Pengantin menikah tanpa pelaminan

Pengantin menikah tanpa pelaminan menjadi salah satu hal yang tidak biasa untuk dilakukan oleh banyak orang.

Sebab, setiap orang masing-masing menginginkan pernikahan yang meriah dan megah sebagai perayaan sekali seumur hidup.

Namun, hal tersebut cukup berbeda dengan salah satu pengantin menikah tanpa pelaminan asal Cilacap, Jawa Tengah.

Kisah pasangan yang berbahagia ini pun langsung viral di media sosial hingga saat ini.

Berawal dari unggahan Ridwan Sonjaya @ridwansonjaya2 di akun TikToknya yang membagikan momen saat pengantin tersebut sedang asyik duduk di depan rumah.

Ridwan yang bertugas sebagai fotografer pernikahan ini merasa terharu atas alasan klien pengantin menikah tanpa pelaminan ini.

“Bikin baper gaes. Pasangan pengantin ini bikin saya terharu. Pas saya tanya, kenapa gak pake pelaminan aja mas? Bukannya gak mau pake pelaminan mas. Hanya uangnya kami tabung untuk kebutuhan lain.” tulis akun TikTok @ridwansonjaya2. 

Hingga saat ini, pengantin menikah tanpa pelaminan ini sudah memperoleh lebih dari 1,4 juta Views, dengan 80,4 ribu Likes dan 1,406 komentar. 

Warganet pun langsung memberikan berbagai komentar, ada yang banyak terinspirasi karena dapat menikah dengan sederhana dan tidak ada hutang di pelaminan. 

“Kadang pengantinnya sih pengen ngirit tapi gengsi orang tua yang menginginkan serba wah, tinggal pengantinnya yang puyeng mikir hutang,” ujar akun @Tati_74. 

“Alhamdulillah dari sekian banyak video pengantin yang begitu mewah ada juga yang membuat saya kagum dan termotivasi untuk menikah sederhana.” salut akun @Emyu aja.

“Kalau aku yang penting gak nyusahin ortu dan gak ada hutang. Alhamdulillah, semua uang ku sama pasangan karena sekali seumur hidup.” @Aiiha_Kitty.

Konfirmasi dari Pengantin Menikah Tanpa Pelaminan di Cilacap

Pengantin menikah tanpa pelaminan

Mempelai yang berada di video tersebut adalah Saraswati (21 tahun) yang mengaku terkejut ketika videonya viral di media sosial.

“Mengenai video yang viral tersebut awalnya kaget tahu dari saudara videonya viral sampai jutaan yang menonton.”

Acara pernikahan tanpa pelaminan tersebut dihelat pada Rabu 7 April 2021, di kediaman mempelai wanita di Dusun Cimanggeng 2, Panulisan Barat, Dayeuh Luhur, Cilacap, Jawa Tengah.

Saras menjelaskan alasan pengantin menikah tanpa pelaminan saat acara pernikahan, karena kesepakatannya antara ia dan suami untuk merayakan pernikahan secara sederhana.

Karena pernikahan tersebut bukan dilihat seberapa mewah atau besar perayaan tersebut, tapi dilihat dari pertanggungjawaban suami istri.

Walau ada modal untuk menikah secara mewah, namun sudah dipikirkan masa depan karena bukan hanya sehari tapi juga selamanya. 

Nah, setelah kamu mendengar kesaksian pasangan pengantin menikah tanpa pelaminan pastinya kamu akan lebih percaya diri untuk menikah secara sederhana.

Pada intinya, menikah bukan hanya resepsi melainkan juga komitmen jangka panjang sehingga kamu pun punya alokasi dana yang lain secara efektif.

Bahkan, uang resepsi kamu pun bisa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga maupun beli rumah secara tunai.

Itulah beberapa fakta menarik mengenai pengantin menikah tanpa pelaminan di Cilacap yang viral di media sosial. 

Temukan referensi menarik seputar inspirasi keluarga, selengkapnya di Rumah123.

"Berencana beli rumah setelah menikah? Temukan jawabannya bersama Zena BSD City."
Bagikan:
6590 kali