Ornamen kayu yang diberi sentuhan ukiran ciri khas Betawi pada Rusunawa Rawa Bebek. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea
 

Rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Penjaringan di Jakarta Utara tahun depan (2019) akan jadi baru lagi lho. Ada 10 blok Rusunawa yang akan dibongkar. Selanjutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun 4 menara baru dengan total 1.116 unit hunian dengan skema multi-years atau tahun jamak.

"Kami sudah sosialisasi ke warga karena ada 10 blok bangunan lama yang akan kami lakukan revitalisasi untuk dibangun di situ," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Meli Budiastuti, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (3-10-2018).

Revitalisasi Rusunawa Penjaringan tahun depan itu merupakan tahap kedua. Pemprov DKI pernah merevitalisasi 3 blok Rusunawa Penjaringan pada 2017.

Baca juga: Muda Gak Punya Rumah, Tua Tinggal di Rusunawa Pake Bayar Pula!

Dinas Perumahan akan mengajukan proses penghapusan aset bangunan lama Rusunawa Penjaringan ke Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) DKI. Nah, BPAD ini akan memproses penghapusan aset dan membongkar bangunan lama Rusunawa tersebut setelah program revitalisasinya dimasukkan ke dalam Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) 2019.

"Nanti kami buat surat ke BPAD, karena BPAD akan melakukan penghapusan (aset) bila sudah pasti itu masuk di dalam RKA 2019," kata Meli.

Bagikan: 1440 kali