Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Akan Mengubah Kolong Jalan Layang Menjadi Area Publik (Foto: Rumah123/Jhony Hutapea)

Pemerintah provinsi DKI Jakarta bakal mengubah semua kolong jalan layang. Pemprov bakal menatanya menjadi ruang publik.

Salah satu kolong jalan layang yang sudah ditata adalah flyover Slipi Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pemerintah Kota Jakarta Pusat sudah membangun taman skateboard sejak Oktober 2018.

Pemkot Jakpus mengubah taman yang sebelumnya kotor dan kumuh menjadi ruang publik, tempat yang menarik bagi masyarakat Jakarta.

Baca juga: Flyover Kemayoran Selesai Diperbaiki, Kamu Bisa Lewat Lagi Deh

"Kami (tata) bertahap, satu-satu," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan seperti dilansir oleh Kompas.com. Anies melanjutkan kalau proses penataan bakal dilakukan bertahap.

Anies juga melanjutkan kalau pengalaman membangun taman skateboard di flyover Slipi Petamburan harus menjadi pelajaran. Taman ini malah rusak sebelum diresmikan.

Salah satu kolong jalan layang yang bakal ditata adalah kolong jalan layang non-tol (JLNT) Transjakarta koridor 13 rute Kapten Tendean-Ciledug. Pemprov DKI akan menanam pohon dan juga memasang conblock di area ini.

Baca juga:  Pemkot Jaksel Bakal Menata Sejumlah Taman dan Kawasan, Asyik Nih Jakarta Bakal Lebih Adem

Banyak kolong jalang layang yang tidak terawat kan? Ada yang menjadi tempat buang sampah, tempat yang kumuh dan gelap, serta lainnya.

Seandainya kolong jalan layang ini ditata tentunya bakal enak dipandang kan? Mungkin ada taman bermain, tempat berkumpul, perpustakaan, pepohonan, mural, dan lainnya.

Warga Jakarta juga punya alternatif tempat berkumpul, nggak hanya di mall kan? Penasaran kan bakal seperti apa kolong jalan layang nantinya.

Baca juga:  Yuk, Main Skateboard di Kolong Flyover Slipi

Bagikan: 3644 kali