Ilustrasi Jalan dengan Pepohonan (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Jakarta Selatan bakal lebih adem nih gaes. Pemerintah Kota Jakarta Selatan berencana untuk menata sejumlah taman di beberapa kawasan pada 2019 ini.

Pemkot Jaksel bakal membenahi tamah di area Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Lokasi persisnya di pinggir jalan sepanjang jalur perbatasan Jakarta-Depok.

Kawasan lain yang juga bakal ditata adalah kolong jalan layang non-tol (JLNT) koridor 13 Transjakarta rute Kapten Tendean-Ciledug.

Baca juga: Rumah dengan Tujuh Taman

Rencana penataan dua kawasan ini akan dimulai pada Juni atau Juli 2019 mendatang. Pemkot Jakarta Selatan telah menetapkan anggaran Rp2 miliar untuk penataan jalur kedua lokasi tersebut. Anggaran diambil dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah).

“Lenteng Agung itu nanti kami mulainya perbatasan Jakarta sama Depok, dari lingkaran (putaran) Universitas Indonesia sampai area Jakartanya, sama yang di JLNT Ciledug-Tendean," ujar Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Selatan M Yuswardi seperti dilansir oleh Kompas.com.

Penataan dua kawasan ini memang sedikit berbeda. Kawasan pinggir jalan sepanjang jalur Jakarta-Depok memang telah memiliki banyak pohon. Namun, Suku Dinas Kehutanan Jakarta Selatan bakal menanam lebih banyak pohon dan akan ditata lebih rapi.

Baca juga:  Taman Bermain untuk Semua Bangsa

Sementara, pada area kolong JLNT Transjakarta koridor 13 Kapten Tendean-Ciledug, ada penanaman pohon dan juga pemasangan conblock.

Wah, asyik ya kalau penataan Jakarta semakin baik. Apalagi kalau lebih banyak pohon yang ditanam yang membuat Jakarta memiliki banyak lahan hijau.

Kalau banyak taman atau lahan hijau, masyarakat Jakarta kan bisa memanfaatkannya untuk berolahraga, berkumpul, atau melakukan kegiatan positif lainnya.

Baca juga:  Warga Bekasi Bisa Pakai Taman untuk Resepsi, Saatnya Alihkan Dana untuk Beli Rumah

Bagikan: 771 kali