Para Peraih Medali Emas Asian Games 2018 Jakarta-Palembang Bakal Mendapatkan Banyak Hadiah, Salah Satunya Rumah (Foto: Rumah123/CNN Indonesia, Antara)

Para atlet peraih medali emas Asian Games 2018 bakal kebanjiran hadiah. Mereka akan mendapatkan beragam bonus mulai dari uang tunai, rumah, dan juga berangkat haji/umroh.

Hingga Selasa (28/08/2018), tuan rumah Indonesia sudah mengoleksi 22 medali emas. Jumlah ini sudah melebihi target 16 medali emas.

Baca juga: Ayo, Datang ke Stadion dan Dukung Timnas Indonesia Berlaga di Asian Games 2018

Perolehan medali emas masih akan bertambah lagi karena Asian Games 2018 Jakarta-Palembang baru akan ditutup secara resmi pada Ahad (02/09/2018). Setidaknya, Indonesia akan mendapatkan satu medali emas dari bulu tangkis nomor ganda campuran karena terjadi All Indonesian Final.

Para peraih medali emas nomor perorangan dan beregu ini tentunya bakal menjadi miliarder mendadak. Hal yang wajar ya karena mereka mengharumkan nama bangsa dan juga sudah berlatih keras.

Baca juga:  Yuk, Nonton Bulu Tangkis Asian Games 2018 di Istora Gelora Bung Karno

Seperti dikutip dari Kompas.com, Kementerian Pemuda dan Olah Raga sudah menjanjikan sederetan hadiah bagi para peraih medali emas. Hadiah tersebut termasuk uang tunai Rp1,5 miliar, rumah, hingga berangkat naik haji atau umroh.

Tidak hanya itu lho, para atlet ini berpeluang menjadi pegawai negeri sipil dan juga bergabung dengan kepolisian atau angkatan bersenjata.

Baca juga:  Peraih Medali Emas Asian Games 2018 Dapat Hadiah Rp1,5 Miliar, Bisa Beli Rumah Mewah Nih

Wah, asyik juga kalau dapat rumah. Namun, Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi memang belum memaparkan seperti apa hadiah rumah tersebut.

Kabar baik lainnya datang dari Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin. Seperti dilansir dari Metrotvnews.com, para atlet nasional yang berasal dari Sumatera Selatan dan berhasil meraih medali emas, pemerintah provinsi juga menjanjikan hadiah rumah.

Waduh, enak banget ya kalau atlet bisa dapat dua rumah sekaligus usai meraih medali emas Asian Games 2018. Nah, kamu tertarik jadi atlet nggak?

Bagikan: 797 kali