calabria itali Sumber: Expedia

Siapa sih yang gak mau mendapatkan uang secara cuma-cuma hari gini?

Tentunya semua orang pasti menginginkan hal tersebut.

Kejadian tersebut ternyata bukan cuma mimpi, lho!

Melansir Forbes, pemerintah negara Italia akan membagikan uang sekitar US$33 ribu atau setara Rp480 juta kepada warga yang bersedia untuk pindah ke desa.

Desa yang dimaksud berada di wilayah Calabria, Italia.

Lokasinya ada di Selatan Italia, 500 Kilometer dari kota Ibukota Roma.

Uang sebanyak itu diberikan oleh pemerintah bukan cuma sekali, melainkan 3 tahun secara berturut-turut.

Jadi total uang yang bisa kamu dapatkan mencapai angka Rp 1,3 miliar!

“Dengan semua kebijakan ini dan yang terbaru di Calabria, maksudnya adalah untuk menarik populasi baru ke desa-desa kecil di Italia yang telah kehilangan penduduk selama bertahun-tahun,” jelas seorang Anggota Dewan Regional Gianluca Gallo.

Upaya yang dilakukan pemerintah pusat dan pemerintah daerah ini memiliki tujuan untuk meningkatkan populasi masyarakat di wilayah Calabria yang relatif sedikit.

Selain untuk menambah populasi, para pendatang baru juga perlu mendirikan usaha mikro hingga kecil untuk menggerakan ekonomi di kawasan Calabria.

“Penduduk baru harus berjanji bahwa mereka akan meluncurkan usaha kecil atau mengambil pekerjaan profesional tertentu,” jelas Walikota Altomonte Calabria Gianpietro Coppola.

Pemerintah daerah Calabria menyiapkan alokasi dana sekitar US$829 ribu atau setara Rp12 miliar untuk memuluskan program tersebut.

Sedikitnya ada beberapa desa yang berada di Calabria yang menjadi bagian program pemerintah yakni desa Aieta, desa Albidona, desa Bova, desa Caccuri dan desa Santa Severina.

Masing-masing desa memiliki keunikan budaya, kuliner dan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Insentif semacam ini sebetulnya sudah sempat diterapkan di beberapa wilayah lain di Italia.

Contohnya seperti Desa Santo Stefano di Sesanio Italia yang menawarkan uang tunai senilai US$52.500 atau setara Rp763 juta kepada warga yang mau pindah dan bekerja di sana.

Lalu ada juga Desa Santa Fiora yang memberikan sewa gratis bagi siapapun warga yang ingin tinggal di sana.

Selain itu, ada banyak desa di Italia yang menawarkan harga rumah mulai dari yang terendah yaitu 1 euro atau sekitar Rp17ribuan hingga Rp130 jutaan.

Tertarik pindah ke Italia?

Jika kamu sedang mencari rumah, apartemen, tanah atau yang lainnya di marketplace properti terpercaya dan aman, bisa mengunjungi laman Rumah123.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Bagikan:
255 kali