Ilustrasi Rumah (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Kelompok pembobol rumah kosong yang tertangkap di Alam Sutera ternyata sudah beraksi tujuh kali. Peringatan buat kamu untuk waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong ya gaes.

Sebelumnya, Kepolisian Resor Tangerang berhasil menangkap kelompok pembobol rumah yang beraksi di Alam Sutera, Tangerang, Banten pada Kamis (10/01/2019).

Para pelaku terdiri tiga pria dan satu perempuan. Mereka selalu berpakaian rapi dan menggunakan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) dalam beraksi. Mereka menggunakan modus tersebut agar bisa mengecoh petugas keamanan kompleks dan juga warga masyarakat.

Baca juga: Pernah Kemalingan, Kendall Jenner Jual Rumahnya

Pelaku perempuan akan turun dari mobil dan mengetuk pintu rumah yang tidak ada mobil parkir di depannya. Mereka memang membidik rumah kosong.

Jika ada penghuni yang keluar, mereka akan berpura-pura salah alamat. Sebaliknya, kalau tidak ada respon, mereka akan beraksi menguras harta benda.

“Sampai sejauh ini keterangan sudah tujuh kali melakukan modus yang sama seperti ini,” ujar Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ferdy Irawan seperti dilansir dari Kompas.com.

Baca juga: Ini yang Dilakukan oleh Mo Salah Saat Rumahnya Kemalingan

Wow, sudah tujuh kali beraksi? Modus berpakaian rapi dan menggunakan mobil bagus, bisa membuat mereka nggak dicurigai.

Buat kamu yang sering meninggalkan rumah, kamu harus melakukan tindakan preventif. Biasakan mengunci pintu sebelum pergi.

Pastikan kamu telah memasang kamera CCTV yang terkoneksi dengan smartphone kamu. Biasakan juga memberitahu petugas keamanan atau tetangga saat kamu pergi dalam jangka waktu yang lama. Kamu harus selalu waspada ya gaes.

Baca juga: Mau Tahu Kamar Mana yang Ga Bakal Dimasuki Maling?

Bagikan: 4728 kali