tol balaraja Sumber: CNBC Indonesia

Pembangunan jalan tol di era Presiden Jokowi memang diketahui sangat masif.

Tidak cuma terpusat di pulau Jawa saja, namun juga di pulau lain seperti di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara hingga Papua.

Hingga akhir 2020 saja tercatat sudah 1.300 Km lebih jalan tol yang dibangun oleh pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) dengan biaya lebih dari Rp600 triliun.

Capaian tersebut bahkan melebihi total pembangunan tol dari era 5 presiden Indonesia sebelumnya.

Salah satu pembangunan jalan tol yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Banten, khususnya Tangerang adalah pembangunan jalan bebas hambatan koridor Balaraja, Bitung dan Cikupa.

Jika semua ruas koridor nantinya sudah siap untuk dioperasikan secara penuh oleh operator, diprediksi ketiga daerah koridor Balaraja, Bitung dan Cikupa akan menjadi The Next Serpong yang sukses menjadi kota mandiri.

Koridor Balaraja, Bitung dan Cikupa diprediksi akan menjadi The Next Serpong

Melansir Kompas, potensi Koridor Balaraja, Bitung dan Cikupa bisa menjadi The Next Serpong bisa dilihat dari peningkatan permintaan hunian rumah di ketiga daerah tersebut.

Perlu digaris bawahi bahwa para peminat rumah-rumah tersebut berasal dari kalangan menengah bawah yang baru memiliki rumah pertama untuk ditinggali.

Salah satu buktinya adalah perumahan di daerah Pamulang, tepatnya di perumahan Cendana Residence serta Pamulang Residence harganya sudah mencapai Rp800 jutaan hinga Rp1,5 miliaran akibat baru dibukanya akses gerbang tol Pamulang beberapa waktu yang dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi.

Sedangkan untuk daerah Legok dan Karawaci  harganya sendiri sudah mencapai angka Rp400 jutaan untuk rumah tipe 46/72.

Dengan keterjangkauan infrastruktur yang semakin mudah di daerah sekitar Balaraja, Cikupa serta Bitung, maka kedepannya bisa dipastikan harga properti bisa terus meningkat.

Banyak pengembang yang berinvestasi

Dari sentimen positif ini, tentunya para pengembang properti pun antusias untuk menghadirkan produk-produk terbaiknya di kawasan Balaraja, Cikupa dan Bitung.

“Dengan adanya akses tol Serpong-Balaraja, pengembangan permukiman di Kabupaten Tangerang diproyeksikan akan merambah ke daerah selatan,” terang Lini Djafar yang menjabat sebagai Managing Director Cushman & Wakefield Indonesia.

Adanya infrastruktur baru dan prospek pengembangan kawasan yang semakin ramai pada masa depan juga dapat meningkatkan harga tanah sekitar.

Tertarik untuk mencari rumah di daerah tersebut?Kalau iya, bisa langsung mengunjungi laman Rumah123 untuk mendapatkan penawaran terbaik dan terpercaya.

Bagikan:
635 kali