Ilustrasi Stadion (Foto: Rumah123/Wikipedia)

Jakarta akan memiliki stadion berstandar internasional. PT Jakarta Propertindo melangsungkan kick off terkait dimulainya pembangunan stadion di Taman BMW, Jakarta Utara pada Kamis (14/03/2019).

Stadion ini bernama Jakarta International Stadium dengan kapasitas penonton mencapai 82.000 orang. Sejumlah konsultan ternama dilibatkan dalam pembangunan stadion.

Rencananya, stadion ini akan menjadi home base Persija Jakarta, klub kebanggaan ibu kota. Selama ini, Persija tidak memiliki stadion setelah Stadion Lebak Bulus berubah menjadi depo MRT (Moda Raya Terpadu/Mass Rapid Transit).

Baca juga: Ronaldo Datang, Harga Tiket Stadion Juventus Langsung Naik

Persija Jakarta harus berganti-ganti stadion untuk melakukan pertandingan tandang. Persija menggunakan sejumlah stadion di Jakarta dan sekitarnya termasuk Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sejumlah pejabat. Selain itu, para pendukung Persija Jakmania dan suporter Persitara Jakarta Utara NJ Mania juga hadir.

Fans kedua klub ini membentangkan spanduk bertuliskan “Terima Kasih Pak Gubernur Untuk Pembangunan Stadion”.

Baca juga: Butuh Duit, Barcelona Jual Nama Stadion Rp5,2 Triliun

“Insya Allah dalam waktu sekitar 2 tahun, 2,5 tahun, kita akan menyaksikan apa yang selama ini jadi cita-cita, mimpi, Insya Allah akan jadi kenyataan di tempat ini,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seperti dilansir oleh Kompas.com.

Sebenarnya, rencana pembangunan stadion ini sudah mulai sejak Mei 2014. Namun, tidak berlanjut karena lahan di Taman BMW masih berstatus sengketa.

Nantinya, stadion ini memiliki sejumlah penunjang lainnya. Stadion juga tidak hanya digunakan untuk keperluan olahraga namun juga dapat dipakai untuk konser. Jadi nggak sabar kan menanti selesainya pembangunan stadion ini.

Baca juga: Rencana David Beckham Bikin Stadion di Miami, Amerika Serikat Sudah Disetujui Lho

Bagikan: 1617 kali