Rumah yang Pernah Ditempati Pelukis Pablo Picasso (Rumah123/Mansion Global)

Rumah ini bernama Mas de Notre Dame de Vie yang terletak di Mougins, French Riviera Cannes, Prancis. Hunian ini tidak hanya menjadi tempat tinggal, namun juga studio lukis.

Luas rumah ini mencapai 1.207 meter persegi. Rumah ini berdiri di atas lahan 3,2 hektar. Rumah ini memang dikelilingi oleh taman dan kebun.

Baca juga: Rumah Paling Gede di Amerika, Isinya Apa Aja Sih?

Laman properti Mansion Global tidak mengungkapkan jumlah ruang tidur dan kamar mandi. Namun, sejumlah fasilitas yang ada di rumah ini adalah lapangan tenis, kolam renang, pool house, gymnasium, spa, guest house, rumah untuk asisten rumah tangga, hingga taman.

Siapa orang yang pernah menempati rumah ini? Dia adalah Pablo Picasso bersama istrinya Jacqueline Roque.

Baca juga: Siapa Mau Beli Apartemen Mewah J.Lo? Kamu Bakal Bertetangga dengan Selebriti Lho

Picasso yang dikenal sebagai maestro seni lukis, patung, dan lainnya. Dia dikenal dengan lukisan bergaya Kubik.

Dia tinggal di rumah sejak 1961 hingga dia meninggal pada 1973. Picasso meninggal dalam usia 91 tahun. Sementara istrinya tinggal di rumah ini hingga 1986, juga hingga dia wafat.

Baca juga: Waduh, Apartemen Baru Barack Obama Ada “Pengabdi Setan”-nya

Rumah ini pun sudah berganti kepemilikan. Saat ini, rumah ini menjadi milik investor kaya asal Selandia Baru, Rayo Withanage.

Dia harus merogoh kocek hingga 24 juta dollar AS (Rp342 miliar) untuk memiliki rumah ini. Namun, dia beruntung karena rumah ini masih asli seperti saat masih ditempati Picasso dan istrinya.

Baca juga: Pensiun dari American Football, Atlet Ini Untung Besar dari Investasi Properti

Pemilik baru juga beruntung karena sejumlah barang pribadi Picasso masih ada termasuk kacamata baca yang selalu digunakan. Tidak ketinggalan, sejumlah peralatan lukis yang pernah dipakai Picasso.

Hmm, ada nggak ya rumah seniman Indonesia yang dijual seperti ini? Pembeli mendapatkan barang pribadi seniman yang pernah digunakan seperti Picasso.

Baca juga: Dapat Pinjaman dari Nenek Rp100 Juta, Kakak Adik ini Bisa Jadi Raja Properti

Malah kalau mungkin dapat bonus lukisan yang mahal. Wah, kalau ini sih bonus ganda karena kamu bisa menjual lukisan yang harganya bisa miliaran rupiah.

Peralatan Melukis Pablo Picasso (Rumah123/Mansion Global)

Bagikan:
1434 kali