Peluncuran aplikasi online Jempol Perumnas demi memuaskan pelangganannya. Foto: Rumah123/Ade Miranti Peluncuran aplikasi online Jempol Perumnas demi memuaskan pelanggannya. Foto: Rumah123/Ade Miranti

Perumnas meluncurkan layanan online-nya dengan nama "Jempol". Layanan ini baru saja diluncurkan, Jumat (11/11), di Exhibition Hall Smesco, Jakarta Selatan.

Dengan layanan online ini, pelanggan Perumnas bisa mengetahui progres hunian yang dibelinya.

"Jadi, pelanggan bisa tahu proses pembangunan melalui foto atau angka. Bisa mengecek juga proses KPR (Kredit Pemilikan Rumah) sudah sampai mana," ujar Direktur Utama Perumnas, Bambang Triwibowo, pada acara peluncuran.

Baca juga: Urban Renewal, Cara Perumnas Kurangi Backlog Hunian MBR

Layanan online "Jempol" ini sementara baru diperuntukkan bagi pelanggan baru. Dalam aplikasi tersebut, banyak produk Perumnas yang ditonjolkan. Keseluruhan unit yang ditawarkan masuk kategori Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Aplikasi ini juga menerima keluhan dari pelanggan. Keluhan tersebut akan ditindaklanjuti meski tidak otomatis atau secepatnya.

"Adanya aplikasi ini bisa meningkatkan customer kami dalam pelayanan. Terutama pada keluhan, nanti dari situ kami proses, meski nggak cepat," katanya.

Baca juga: Tahun Ini, Perumnas Bangun 25.000 Unit Rumah

Sedangkan Direktur Pemasaran Perumnas, Muhammad Nawir, menjelaskan, sistem keluhan yang akan diproses tidak direspons cepat karena melalui sistem di mesin.

Akan tetapi, jangan khawatir, keluhan para pelanggan langsung ditanggapi dengan cara customer service Perumnas akan menghubungi.

"Mereka nanti langsung ditelepon. Tapi, sementara ditampung dulu karena ada sistem database yang bekerja," ujarnya menjelaskan. (Wit)

Bagikan: 1430 kali