Green Pramuka City Bekerja Sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam Memberantas Narkoba, Developer Juga Menggandeng Bintang Bulutangkis Jonatan Christie dalam Kampanye Ini (Foto: Rumah123/Kompas.com)

Green Pramuka City berupaya untuk memberantas narkoba di kawasan hunian vertikalnya. Developer menjalin kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN). Selain itu, pengembang juga menggandeng atlet nasional Jonatan Christie dalam kampanye ini.

Sebelumnya, Green Pramuka City dan BNN menandatangani kerja sama mengenai Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Main Atrium Mall Green Pramuka Square beberapa waktu lalu.

Penyalahgunaan narkoba di apartemen di DKI Jakarta jumlahnya masih tinggi. Untuk itu, pengembang mengambil langkah serius bersama BNN.

Baca juga: Sambut Asian Games 2018, Green Pramuka City Beri Penghargaan untuk Mantan Atlet

Developer akan melakukan random check atau pengecekan secara acak pada setiap tower apartemen dan melakukan pemeriksaan unit bagi oknum yang mencurigakan berdasarkan data dari BNN dan Kepolisian. Selain itu, kedua pihak akan mengadakan edukasi tentang bahaya narkoba.

Berdasarkan penelitian BNN dan LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia), tingkat penyalahgunaan narkoba di kalangan anak muda atau pada kelompok pelajar dan mahasiswa sebesar 3,21 persen atau lebih dari 2,2 juta pelajar pernah memakai narkoba pada 2018.

Dari penelitian yang sama, tingkat penyalangunaan narkoba pada kelompok pekerja sebesar 1,5 persen atau 1,5 juta orang pernah menyalahgunakan narkoba pada 2018.

Baca juga: Rayakan HUT ke-2, Green Pramuka Square Berikan Donasi Korban Bencana

Untuk itu, Green Pramuka City menggandeng bintang bulu tangkis Jonatan Christie. Atlet berusia 21 tahun ini merupakan sosok generasi muda yang sukses di olahraga. Dia berhasil meraih medali emas bulu tangkis nomor tunggal dalam Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

“Kami berharap agar kerjasama ini berdampak positif tidak hanya bagi lingkungan kawasan Green Pramuka City saja, namun untuk menciptakan lingkungan yang sehat bagi generasi muda, sebab kita sadar bahwa nasib bangsa ini berada di tangan generasi muda,” ujar Jonatan seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima oleh Rumah123.com.

Jonatan yang akrab disapa Jojo ini juga menyatakan bahwa narkoba merupakan musuh bersama dan harus dilakukan pencegahan sejak dini untuk menciptakan generasi yang bersih dari narkoba.

Baca juga: 2019, Green Pramuka City Rencanakan Rilis Tower Terbaru

Bagikan: 319 kali