Cimanggis City Memiliki Komitmen untuk Ikut Memberdayakan UMKM dengan Menyelenggarakan Coffee Story. Cimanggis City Tidak Hanya Menawarkan Hunian Vertikal, Tetapi Juga Memasarkan Area Komersial yang Bisa Diisi oleh Kedai Kopi (Foto: Rumah123/Cimanggis City)

Kedai kopi berkembang pesat di kawasan Depok dan sekitarnya. Hal ini melatarbelakangi Cimanggis City untuk menyelenggarakan acara bertajuk Coffee Story beberapa waktu lalu. Cimanggis City tidak hanya memasarkan hunian vertikal, tetapi juga area komersial.

Coffee Story merupakan acara yang ditujukan untuk para pencinta kopi. Mereka bisa mencicipi sekaligus menambah wawasan mengenai dunia kopi dan industrinya.

Cimanggis City menjalin kerja sama dengan Saturday Coffee dan Filosofi Kopi. Sejumlah acara dihadirkan seperti diskusi mengenai industri kopi di Indonesia, barista challenge, coffee class, workshop manual brewing, talkshow kopi, nonton bareng film dokumenter, hingga fun brewing.

Baca juga: Cimanggis City Berikan Hadiah Umroh untuk Konsumen

Konsep acara Coffee Story ini dibuat lantaran melihat perkembangan kedai kopi yang berada di kawasan Depok dan sekitarnya. Cimanggis City tidak hanya memasarkan hunian vertikal, tetapi juga kios sebagai penunjang kebutuhan penghuni yang tinggal di apartemen.

“Minum kopi tidak hanya menjadi kebutuhan tiap hari bagi sebagian orang, tetapi juga sebagai gaya hidup, untuk itu wajib hukumnya jika di sekitar hunian kita itu ada kedai kopi,” ujar Marketing Manager Cimanggis City, Widodo seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima oleh Rumah123.com.

“Ibaratnya jika nanti tinggal di apartemen Cimanggis City mau minum kopi tinggal buka pintu unitnya sudah tersedia kedai kopi yang enak dan nyaman,” lanjutnya.

Baca juga: Cimanggis City Tetap Optimistis Hunian Vertikal Akan Diserap Pasar Pada Tahun Politik

Coffee Story menjadi salah satu dari beberapa program yang dilakukan oleh perusahaan pengembang. Developer peduli dan mendukung para pelaku bisnis terutama Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Potensi bisnis kedai kopi di Indonesia pada masa mendatang masih sangat menjanjikan. Konsumsi kopi meningkat seiring dengan gaya hidup masyarakat urban yang suka berkumpul. Kedai kopi pun menjadi tempat nongkrong, meeting, dan lainnya.

Sekedar informasi, Indonesia merupakan produsen kopi nomor empat di dunia. Jadi potensi bisnis ini menggiurkan.

Baca juga: Asah Kreativitas Anak, Cimanggis City Selenggarakan Acara Shibori for Kids

Apartemen Cimanggis City sendiri memiliki 24 lantai dan berdiri di atas lahan seluas 1 hektare. Developer memasarkan 1.600 unit apartemen dengan dua tipe unit hunian yaitu studio dan 2 bedroom.

Lokasi hunian vertikal ini berada di Jalan Raya Bogor. Apartemen ini dekat dengan pintu tol Cijago yang terhubung dengan ruas Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road 2, dekat dengan stasiun kereta rel listrik Commuter Line, dan lainnya.

Bagikan: 370 kali