taliban afghanistan Sumber: Dream.co.id

Pasukan Taliban yang mengambil alih kekuasaan pemerintahan Afghanistan dalam beberapa waktu belakangan ini sangat menarik perhatian masyarakat dunia.

Gimana enggak, dalam waktu singkat setelah pasukan Tentara Amerika Serikat pergi dari pangkalan militernya di Afghanistan, mereka berhasil menguasai hampir seluruh wilayah di sana termasuk Ibu Kota Kabul.

Parahnya lagi, Presiden Afghanistan yaitu Ashraf Ghani memutuskan untuk kabur ke luar negeri dan menyerahkan kekuasaan kepada pasukan Taliban.

Ini membuat seluruh instansi negara ketika itu mulai dari kantor pemerintahan hingga tentara nasional Afghanistan tidak bisa melakukan apa-apa.

Termasuk seorang Jenderal Bintang Afghanistan yang rumah mewahnya digerebek oleh pihak Taliban.

Isi rumah yang mewah tersebut sontak bikin kaget banyak netizen.

Yuk, langsung saja kita simak potret singkat rumahnya berikut ini.

Ruang tamu super mewah

Rumah jenderal afghanistan 1 (Youtube/TVonenews)

Melansir dari Youtube Channel TvOneNews, bisa terlihat desain ruang tamu yang sangat mewah dengan meja dan jumlah kursi yang sangat banyak mengelilingi bagian tengah ruangan.

Selain itu terdapat lampu gantung kristal berukuran besar di langit-langit.

Di bagian lantai juga menggunakan karpet bermotif khas Timur Tengah.

TV Led besar

Rumah jenderal afghanistan 2 (Youtube/TVonenews)

Di salah satu sisi ruang tamu juga tedapat sebuah TV Led berukuran besar yang dapat digunakan oleh penghuni rumah serta para tamu untuk menyaksikan acara televisi di Afghanistan.

Furniture serba emas

Rumah jenderal afghanistan 3 (Youtube/TVonenews)

Dan yang bikin kerennya lagi adalah hampir semua furniture dan desain interior milik Jenderal Afghanistan ini dihiasi dengan furniture serba emas yang tentunya menonjolkan kesan mewah dan mahal.

Contoh furniture yang didesain serba emas adalah pada bagian lemari dimna bingkai lemari dibalut dengan warna emas.

Begitupun dengan pajangan yang ada di dalam lemari tersebut juga memiliki ornamen warna emas yang kental.

Peta negara Afghanistan

Rumah jenderal afghanistan 4 (Youtube/TVonenews)

Pada salah satu dinding di ruangan ini juga terdapat sebuah lukisan atau peta yang menggambarkan peta wilayah negara Afghanistan beserta batas-batas kotanya.

Meja dengan material marmer

Rumah jenderal afghanistan 5 (Youtube/TVonenews)

Meja pada ruang tamu menggunakan bahan material kelas satu yakni marmer yang berkilau jika terkena cahaya dari lampu gantung. Warna pada meja sendiri menggunakan perpaduan warna krem serta coklat.

Nah, itulah sedikit potret rumah Jenderal Afghanistan yang digerebek oleh pasukan Taliban beberapa waktu lalu.

Jika kamu sedang mencari rumah, apartemen, tanah atau yang lainnya di marketplace properti tepercaya dan aman, bisa mengunjungi laman Rumah123.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Dan jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.

Bagikan:
507 kali