Hotel Liberty di Boston, Amerika Serikat (Rumah123/Liberty Hotel)

Kawasan Charles Street di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat pernah terkenal dengan penjara daerah yang berukuran besar.

Tahanan ngetop yang pernah masuk sel tahanan penjara Charles Street ini adalah Malcolm X, tokoh pergerakan Muslim dan Afrika Amerika.

Baca juga: Kastil Prancis Abad 18 Ini Dipermak Jadi Hotel Butik yang Keren!

Bangunan penjara ini dibangun pada 1851. Pada era 1990-an, penjara ini tidak lagi digunakan. Penjara dipindahkan dan direlokasi ke tempat lain.

Bangunan ini kemudian dialihfungsikan menjadi hotel berbintang The Liberty. Hotel dikelola oleh jaringan Starwood yang berada di bawah Marriott International. Jaringan ini memiliki 11 merek dan mengelola 1.200 hotel.

Baca juga: Hotel Mewah Ini Dulunya Rumah Bandar Narkoba Kelas Dunia

Penjara ini berubah wujud menjadi 298 kamar dan suite. Tamu bisa menikmati sejumlah layanan berkelas termasuk bar di dalam kamar, yoga, dan lainnya.

Restoran Clink yang menjadi salah satu fasilitas utama The Liberty dibangun di antara sel penjara. Sejumlah sel besi tetap dipertahankan untuk menjaga bangunan yang tergolong gedung bersejarah di Amerika Serikat ini.

Baca juga: Istana Kerajaan Belanda Diubah Jadi Hotel, Siapa Mau Menginap di Sini?

Restoran Clink ini juga masuk tergolong restoran berkelas dan mendapatkan penghargaan bergengsi Michelin.

Kalau kamu sedang berlibur ke Pantai Timur Amerika Serikat, sempatkan mampir ke Boston ya. Siapa tahu kamu bisa menginap di The Liberty. Nah, nikmati sensasi menginap di hotel yang pernah menjadi penjara.

Bagikan: 900 kali