Pasar Properti Dianggap Sepi Lantaran Pemilihan Presiden, Nilai Tukar Rupiah Terhadap US Dollar, Perang Dagang China-Amerika Serikat, dan Lainnya. Namun, Apartemen Skandinavia Masih Bisa Memasarkan Belasan Unit Apartemen Setiap Bulannya (Foto: Rumah123/Skandinavia.co.id)

Apartemen Skandinavia tetap bisa mencatatkan penjualan hingga 10 unit hunian vertikal per bulan meski pasar properti ditengarai masih lesu. Faktor ekonomi dari dalam dan luar negeri dianggap berpengaruh terhadap pasar dan industri properti.

Perusahaan pengembang sudah menyelesaikan pembangunan apartemen. Saat ini, dari total 1.065 unit apartemen, sudah 75 persen yang telah terjual.

Developer juga telah melakukan serah terima lebih dari 150 unit apartemen dalam beberapa bulan terakhir. Sejumlah penghuni pun telah menempati unit apartemen.

Baca juga: Mau Hidup Bahagia? Pilih Aja Jadi Penghuni Apartemen Skandinavia!

Saat ini, perusahaan pengembang masih terus memasarkan sisa unit apartemen. Developer memahami bahwa para pembeli terutama investor masih menunggu untuk membeli.

Sejumlah faktor menjadi alasan investor menunda berinvestasi. Banyak faktor yang memengaruhi pasar properti seperti perang dagang China-Amerika Serikat, naiknya harga minyak bumi, nilai tukar Rupiah terhadap US Dollar, dan juga pemilihan presiden 2019.

“Kami mengerti, saat ini masyarakat Indonesia berada pada masa ‘menunggu’, adanya guncangan eksternal global berupa perang dagang dan naiknya harga minyak bumi, juga jelang Pilpres April 2019 mendatang, antusiasme untuk membeli maupun berinvestasi terimbas menurun,” ujar Direktur Apartemen Skandinavia, Norman Eka Saputra seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima oleh Rumah123.com.

Baca juga: Gelar Open House, Apartemen Skandinavia Berikan Penawaran Istimewa

“Tapi tak berarti buruk, meski di bawah ketidakpastian global, kondisi ekonomi Indonesia masih mengalami pertumbuhan 5,3 persen meningkat dari kuartal 1 2018, juga disertai nilai tukar rupiah saat ini yang berpotensi semakin menguat terhadap dolar Amerika Serikat (AS),” lanjut Norman.

“Kami sendiri masih melakukan penjualan mencapai 10 unit setiap bulannya. Saya yakin, setelah Pilpres keadaan akan kembali baik bahkan menanjak,” katanya lagi.

Untuk memasarkan unit hunian, Apartemen Skandinavia rutin menggelar open house. Pada Maret 2019, developer menggandeng Flip Burger dan Pocoyo Waffle sebagai mitra sajian hidangan dalam acara tersebut. Acara ini dilangsungkan selama dua hari, Sabtu-Minggu, 30-31 Maret 2019.

Baca juga: Apartemen Skandinavia Siap Huni, Targetkan Serah Terima Selesai Pada Pertengahan 2019

Konsumen dapat melihat show unit serta fasilitas hunian vertikal. Apartemen Skandinavia menawarkan lima tipe unit hunian yaitu 1 bedroom, 2 bedroom, 2 bedroom deluxe, 2 bedroom corner, 3 bedroom deluxe, dan 3 bedroom deluxe.

Apartemen Skandinavia ini merupakan bagian dari superblok Tangcity yang berlokasi strategis di Jalan Jenderal Sudirman, Tangerang, Banten.

Superblok ini terdiri dari Apartemen Skandinavia, Tangcity Mall, Hotel Novotel, rumah toko atau ruko, dan juga premium office building.

Baca juga: Apartemen Skandinavia Optimistis Memasarkan Sisa Unit Pada 2019

Bagikan: 547 kali