Apartemen yang Didesain Ulang oleh Desainer Interior Eliat Dar (Rumah123/Dezeen)

Kalau kamu memiliki hunian dengan lahan terbatas, kamu harus bersiasat agar ruangan terlihat lebih luas. Jika ingin memakai partisi, tentunya tidak membatasi ruangan.

Pernah membayangkan memakai partisi dari kaca? Wah, pastinya keren kalau ada partisi seperti ini ya, meski partisinya terbilang permanen.

Baca juga: Aplikasi Cat Biru Pada Interior Dapur? Berani Mencoba Ga?

Namun, pernah membayangkan partisi kaca yang memisahkan kamar mandi dan dapur? Hmm, mungkin kamu berpikir ulang soal privacy kamar mandi ya.

Sebenarnya, kamu nggak perlu khawatir karena kaca partisi dapat dipilih yang tebal. Cahaya masih bisa masuk, namun aktivitas di kamar mandi tetap tidak dapat terlihat.

Baca juga: Wuih, Ternyata Dapur Monokrom Keren Banget Kan!

Desain interior asal Israel, Eliat Dar mendesain ulang sebuah apartemen di Jaffa, Israel. Dar harus berpikir kreatif karena klien memiliki keterbatasan dana.

Selain itu, apartemen yang sudah berusia 50 tahun ini akan disewakan lagi. Klien tidak ingin membuang banyak uang untuk renovasi lantaran hunian tidak akan ditempati melainkan disewakan.

Baca juga: Ruang Keluarga, Ruang Makan, dan Dapur Menyatu? Kenapa Ga Bisa!

Dar mendesain apartemen ini terlihat lebih lega, meski ukurannya cukup luas mencapai 50 meter persegi. Dia menghilangkan sejumlah tembok pembatas serta mengaplikasikan cat warna putih pada dinding.

Salah satu bagian yang direnovasi adalah bagian antara kamar mandi dan dapur. Lantaran bak cuci piring tidak dapat dipindahkan, maka dia membuat dapur dan bak cuci piring bersisian.

Baca juga: Bikin Interior Dapur Terlihat Kontras dengan Memadukan Furnitur Kayu dan Perabot Warna Putih

Supaya kamar mandi dan dapur memiliki akses sinar matahari, Dar memasang kaca berdimensi 113 cm kali 208 cm. Dia memasang kaca berukuran tebal. Cahaya masih bisa masuk, namun orang yang berada di kamar mandi tetap tidak terlihat.

Hmm, satu lagi inspirasi soal partisi bisa kamu dapatkan. Kamu tertarik merenovasi bagian apa dalam hunian kamu?

Bagikan: 1949 kali