Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Telah Mendata 30 Lokasi Parkir Bagi Masyarakat yang Ingin Merayakan Malam Tahun Baru 2019 (Foto: Rumah123/Wartakota/Tribunnews)

Buat kamu yang berencana untuk merayakan malam Tahun Baru 2019 di sekitar kawasan Sudirman dan Thamrin, nggak usah bingung untuk mencari lokasi parkir. Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta sudah mendata 30 lokasi yang tersedia.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah melakukan pendataan mengenai lokasi parkir di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin. Masyarakat yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun bisa memarkir kendaraan di lokasi yang tersedia.

Kebetulan, pada malam pergantian tahun ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat panggung hiburan di empat lokasi yaitu Bundaran Hotel Indonesia, Pintu Masuk Monas (Monumen Nasional) Barat Daya, Perempatan ujung Jalan Kebon Sirih, dan Perempatan ujung Jalan K.H. Wahid Hasyim.

Baca juga: Wow, Ada Tempat Parkir yang Hemat Energi

“Pengunjung dapat memarkirkan kendaraannya pada lokasi yang telah disediakan,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI, Sigit Wijatmoko seperti dilansir oleh Kompas.com.

Ketigapuluh lokasi parkir ini mempunyai kapasitas cukup banyak. Setidaknya, lokasi-lokasi ini bisa menampung 25.647 mobil dan 14.983 motor.

Lokasi-lokasi parkir ini berada di Plaza Indonesia, Wisma Nusantara INT dan Hotel Nikko, Wisma Antara, Jakarta Theater, dan Gedung Jaya.

Baca juga:  Tarif Bakal Naik dan Lahan Parkir Akan Dikurangi, Makanya Naik Angkutan Umum Aja

Tempat parkir berikutnya ada di Kompleks Gedung MidPlaza, Plaza Permata, Wisma Nugraha Santana, Plaza BII, Menara Thamrin, dan Gedung Arthaloka.

Selanjutnya, lokasi parkir berada di Gedung BNI 46, Menara BDN, Gedung Menara Multimedia, Gedung Wisma 46, The City Tower, dan Grand Indonesia.

Lokasi berikutnya ada di UOB Plaza, Gedung The Landmark, Graha Mandiri/Mandiri Syariah, Menara BCA, Gajah Mada Plaza, dan Duta Merlin Plaza.

Baca juga:  Mau Rayakan Tahun Baru di Ancol, Ga Usah Bingung Soal Parkir

Berikutnya tempat parkir juga tersedia di Stasiun Gambir, Gedung Sarinah, Masjid Istiqlal, Gedung Lembaga Ketahanan Nasional, Perpustakaan Nasional, dan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Nah, buat kamu yang mau merayakan malam tahun baru, segera cari lokasi parkir terdekat dengan area yang kamu inginkan.

Bagikan: 939 kali