OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Palazzo GarapBoutique Residence

04 Oktober 2023 · 4 min read Author: abhilash

INVESTASI RP 200 MILIAR

JAKARTA – Grup Palazzo melalui anak usahanya, PT Mitra Mentari Mulya, tengah mempersiapkan pembangunan Palazzo Boutique Residence. Berlokasi di Jalan Benyamin Sueb Blok D7, Bandar Kemayoran, Jakarta Pusat, Palazzo mengucurkan dana sedikitnya Rp 200 miliar untuk proyek tersebut. Palazzo Boutique Residence terdiri atas satu menara apartemen eksklusif 33 lantai dengan jumlah unit apartemen yang dibangun hanya 361 unit.

Chairman Palazzo Group Usman Effendi mengatakan, proyek tersebut dibangun di atas lahan seluas satu hektare. “Proyek tersebut dibangun di atas lahan seluas satu hektare. Awal 2007, kami telah melakukan loading test untuk piling kemudian dilanjutkan dengan board piling, saat ini sedang masuk dalam tahap loading test untuk fondasi pertama. Progres pembangunan terus berjalan dan rencananya akan siap untuk serah terima di akhir 2008,” kata Usman di Jakarta, belum lama ini.

Usman menjelaskan, proyek tersebut mulai dipasarkan sejak pertengahan 2006. Hingga kini, proyek tersebut telah laku terjual 70%. Palazzo Boutique Residences memiliki tiga tipe, yaitu tipe satu bedroom, dua bedroom, dan tiga bedroom dengan tujuh tipe ukuran, yakni tipe 1A (37,04 m²), 2A (49,59 m²), 1B (33,78 m²), 2B (52,78 m²), 2C (49,08 m²), 2D (56,88 m²), dan 3A (70,88 m²).

Per unit apartemen, imbuh Usman, dijual mulai dari Rp jutaan. Menurut dia, dari luas lahan satu hektare, sekitar 6.000 m² akan dipergunakan untuk sarana fasilitas pendukung seperti perkantoran, shopping arcade, kafe dan restoran. “Ini disiapkan untuk memberikan kemudahan bagi para penghuni yang nantinya menempati Palazzo Boutique Residences,” ujar Usman.

Dia menambahkan, Palazzo Boutique Residence memiliki lokasi yang sangat strategis. Misalnya, berada tepat di Jalan Boulevard Utama Kemayoran (Jalan Benyamin Suaeb, red), dekat dengan pusat bisnis seperti Mangga Dua, Ancol, Sunter, Kota, Pasar Baru, dan Kelapa Gading. Lokasi Palazzo Boutique Residence dikelilingi oleh berbagai macam fasilitas sosial bertaraf internasional, seperti tiga sekolah internasional (Gandhi Memorial International School, Universal School, dan Jubilee, red), RS Mitra Kemayoran, dan Kemayoran Golf Course (18 holes).

Di satu sisi, wilayah Kemayoran bisa dikatakan sebagai wilayah yang memiliki prospek perkembangan cukup bagus jika dilihat dari sisi nilai investasi. “Wilayah Kemayoran nilai investasi lebih cepat naik (capital gain lebih tinggi, red) dibanding daerah lain yang lebih stabil,” kata Usman. PT Image Qreator, PT Atria Swastia, PT Sigmatech Tata Karsa, PT Korra Antar Lestari, dan PT Indopora dipercaya sebagai konsultan arsitek bangunan, konsultan struktur, konsultan mekanik dan elektrik, konsultan kuantiti surveyor, dan kontraktor tiang pancang dalam proyek tersebut.

Megaproyek
Beberapa waktu lalu, Usman Effendi pernah mengatakan, PT Pelita Propertindo Sejahtera yang merupakan holding dari Palazzo Group, berencana mengembangkan lahan seluas 50-60 hektare di kawasan Kota Baru Bandar Kemayoran (KBBK), dalam kurun lima tahun kedepan. Untuk proyek tersebut, setidaknya Palazzo menyiapkan dana hingga Rp 10 triliun.

Proyek properti yang akan dikembangkan oleh Palazzo berupa pengembangan KBBK menjadi salah satu kawasan terpadu (mix used development) di Jakarta. Menurut Usman, pembangunan kawasan terpadu tersebut meliputi pembangunan kawasan komersil, perkantoran, ritel, dan residensial, serta pusat bisnis.

“Kami (Palazzo, red) akan membuat KBBK menjadi salah satu kawasan multifungsi dengan skala internasional. Untuk pengembangan proyek tersebut, Palazzo akan menggandeng investor asing seperti dari Malaysia, Singapura dan Dubai,” kata Usman. Sayangnya, Usman belum mau menjelaskan secara detail mengenai konsep kerja sama dan nama perusahaan dari investor asing tersebut. Usman menjelaskan, nantinya di kawasan tersebut dalam jangka waktu lima tahun diharapkan akan terbangun sebanyak 10-15 ribu unit residensial.

Saat ini, Palazzo sedang mengembangkan berbagai proyek propertinya di kawasan tersebut. Sebut saja Palazzo Residence yang dibangun di lahan seluas tiga hektare, yang terdiri atas lima tower apartemen dengan kapasitas 1.400 unit apartemen serta 50 unit shopping arcade. Lalu, Palazzo Office Park dilahan seluas satu hektare, Palazzo Boutique Residence dengan jumlah unit apartemen sebanyak 320 unit, kompleks perumahan Spring Hill Golf Residence yang dibangun di lahan 8,6 hektare dengan jumlah unit 171 unit rumah bandar (town houses), dan Pusat Mobil Kemayoran di lahan empat hektare.



IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA