Foto: www.daily.mail.co.uk Villa Les Cedres. Rumah123/dailymail
Sebuah rumah mewah di Prancis diklaim sebagai rumah paling mahal sedunia dengan harga bandrol Rp4,3 triliun alias Rp4.300.000.000.000,00! (Silahkan hitung sendiri angka nolnya).

Rumah peristirahatan alias villa ini bernama Villa Les Cedres. Villa ini berada di wilayah Jean Cap Ferrat yang berada di antara kota Nice dan Monaco.

Kawasan ini menjadi kediaman kaum berduit terutama dari Rusia dan Amerika Serikat. Salah satunya Paul Allen, pendiri raksasa komputer Microsoft.

Baca juga: Gile Bener! Rumah Paling Mahal Sejagad Rp4,3 Triliun!

Villa ini dibangun pada abad ke-19 tepatnya pada 1830. Pada 1924, Villa Les Cedres ini menjadi milik Alexandre Marnier Lapostolle, juragan minuman keras Grand Marnier. Villa ini juga sempat menjadi rumah peristirahatan Raja Belgia, Leopold II.

Grand Marnier melego perusahaan ini kepada perusahaan penjual minuman keras lainnya, Davide Campari-Milano.

Penjualan termasuk villa di dalamnya. Sayangnya, perusahaan asal Italia ini ogah mengurus villa dan ingin menjualnya.

Harga Villa Les Cedres yang selangit ternyata nggak bikin para peminat surut. Buktinya sederetan orang tajir siap menggelontorkan fulusnya untuk mendapatkan villa ini.

Bos Davide Campari-Milano, Bob Kunze-Concewitz berceloteh kepada Bloomberg kalau dia sudah menerima sejumlah penawaran dari orang super kaya dari Timur Tengah dan Amerika Utara.

Bagikan:
4862 kali