Apartemen yang Didesain oleh Zaha Hadid Architects di New York, Amerika Serikat. Orang Super Kaya Membeli Hunian Mahal yang Dirancang oleh Arsitek Ternama (Rumah123/Dezeen)

Orang kaya tidak hanya membeli rumah mewah, tetapi ingin mempunyai hunian yang menjadi status simbol. Mereka memiliki hunian yang didesain oleh para arsitek terkenal dan memenangkan penghargaan bergengsi.

Situs properti Mansion Global melakukan analisis terhadap penjualan apartemen mewah di kawasan Manhattan, New York, Amerika Serikat. Mansion Global mengambil data dari konsultan properti, CityRealty.

Baca juga: Kawasan Perumahan London Utara Jadi Incaran Selebriti dan Orang Kaya

Mansion Global meriset penjualan 50 apartemen mewah di New York dalam 10 tahun terakhir. Ada 17 arsitek pemenang penghargaan arsitektur Pritzker Prize.

Sementara ada 33 arsitek yang belum memenangkannya. Namun, mereka juga sudah memiliki reputasi. By the way, Pritzker Prize merupakan salah satu penghargaan tahunan bergengsi.

Baca juga:  Hunian Orang Kaya ala Roger Federer, Rumah Kaca di Tepi Danau Zurich

Para orang super kaya ini berani membeli lebih mahal hunian yang didesain oleh pemenang Pritzker Prize. Harganya bisa 24,5% lebih mahal.

New York memang menjadi lokasi incaran para orang kaya dan orang super kaya tidak hanya konglomerat AS tetapi juga dunia. Mereka memiliki kekayaan jutaan dollar AS.

Baca juga:  Rumah Orang Kaya Belanda Ini Berubah Jadi Istana Kepresidenan

Kebetulan kota ini memang menjadi pusat bisnis, perdagangan, dan keuangan dunia. Banyak perusahaan besar berkantor pusat di New York.

Kalau di Indonesia bagaimana ya? Apakah orang super kaya Indonesia juga melakukan hal yang sama, membeli apartemen atau rumah mewah karya arsitek top?

Bagikan: 1099 kali