OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Molor Lagi dan Lagi, Operasional LRT Jabodebek Dijadwalkan Juni 2023

19 September 2022 · 2 min read Author: Christantio Utama

jadwal operasional lrt jabodebek

Operasional transportasi umum LRT Jabodebek diperkirakan akan molor lagi dan akan mulai berjalan pada bulan Juni 2023 yang akan datang.

Moda transportasi terbaru di Jakarta yakni LRT Jabodebek yang semula direncanakan dapat beroperasi pada tahun 2019 terpaksa mengalami kemunduran dari sisi operasional.

Paling terbaru, operasionalnya sendiri dikabarkan baru akan rampung pada Juni 2023 yang akan datang.

Hal ini atas kesepakatan antara berbagai pihak yang terkait.

Tentunya masyarakat yang sudah tidak sabar menggunakan LRT ini terpaksa menahan sedikit lebih lama untuk naik transportasi yang terintegrasi dengan MRT Jakarta tersebut.

Yuk, langsung saja simak ulasan singkatnya mengapa operasionalnya bisa molor lagi dan lagi berikut ini, Rumah123.com melansir berbagai sumber.

Operasional LRT Jabodebek Akan Dimulai Juni 2023

lrt jabodebek

Sumber: Wikipedia

Keputusan beroperasinya LRT pada bulan Juni 2023 setelah adanya koordinasi dari berbagai pihak.

Hal tersebut dijelaskan oleh Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Entus Asnawi Mukhson dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi XI, Jakarta, Selasa (13/9/2022).

“Dari hasil pembahasan kami dengan para pihak yang terkait diharapkan nanti bulan Juni tahun depan mulai beroperasi,” katanya seperti dikutip Detik.com.

Entus menjelaskan, secara fisik proyek LRT Jabodebek sebenarnya sudah hampir rampung.

Namun, akibat LRT ini dijalankan tanpa kendali masinis maka perlu dipastikan dari aspek keamanan dan keselamatannya.

“Untuk memastikan, karena ini tanpa masinis, driverless untuk memastikan bahwa safety-nya ini sesuai ada tambahan dari berbagai pihak, supaya safety-nya terpenuhi akhirnya yang kami kerjakan ini sistem yang dibangun oleh Siemens yang lazim memang biasa dikerjakan. Kemudian dari mitra BUMN kita ada LEN,” tambahnya.

Kementerian Perhubungan dan PT Kereta Api Indonesia juga akan menjalankan kajian atas sistem LRT Jabodebek.

“Sebagai operator dari KAI juga menyelenggarakan review atas sistem ini dan juga Kemenhub untuk safety-nya juga menyelenggarakan review sehingga penyusunan integrasi sistem ini membutuhkan waktu jadi lebih panjang,” ujarnya.

***

Itulah tadi informasi singkat mengenai operasional LRT Jabodebek yang baru akan dimulai pada Juni 2023.

Semoga artikel ini bermanfaat ya Property People!

Jika kamu sedang mencari rumah, apartemen, tanah atau yang lainnya di marketplace properti tepercaya dan aman, bisa mengunjungi laman Rumah123.com dan 99.co.

Untuk mendapatkan penawaran terbaik seperti di Grand Dahlia Cluster Depok.

Buka lembaran baru dan wujudkan impianmu, kami selalu #AdaBuatKamu.

Jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.


Tag: , , ,


Christantio Utama
Lulusan Binus jurusan Hubungan Internasional. Mengawali karier sebagai jurnalis di Detikcom pada 2018 dan sekarang bekerja di 99 Group sebagai penulis artikel. Tio rutin menulis tentang properti, gaya hidup, dan teknologi.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA