OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Oasis di Tengah Ibu Kota

13 Oktober 2023 · 3 min read Author: Wita Lestari

1park-avenue_05

Sebuah hunian yang nyaman, dekat dengan segala aktivitas sehari-hari, termasuk tempat kerja, bagaikan oasis di tengah kota. (Foto: Rumah123/Jhony Hutapea)

Hunian di tengah kota sesibuk Jakarta memang jadi kebutuhan kaum urban saat ini. Betapa tidak, lalu-lintas yang tak bersahabat bagi aktivitas mereka menjadi momok tersendiri bila mereka tinggal jauh dari ibu kota.

Di tengah kesibukan harian mereka dengan mobilitas dan produktivitas tinggi, masyarakat urban dituntut untuk bisa praktis. Kalau jarak lokasi hunian dan tempat kerja begitu jauh, butuh waktu cukup lama menjangkau lokasi karena kemacetan.

Hunian vertikal kini menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat, terutama bagi pribadi yang produktif atau keluarga yang menginginkan hunian praktis.

Kenyataan bahwa hunian di dalam Kota Jakarta meningkatkan kualitas hidup para penghuninya sulit dibantah. Dengan kemacetan lalu-lintas Jakarta yang tak pernah reda, aktivitas individu yang kian meningkat baik untuk bisnis dan sosial, menjadikan hunian di dalam kota tetap jadi primadona properti.

Kini, banyak pengembang yang menawarkan keunggulan lokasi sebagai jualan mereka. Sebut saja Bassura City, proyek properti yang sedang dikembangkan Synthesis Development, di Jakarta Timur.

Bassura City hadir sebagai pilihan hunian superblok dengan konsep mixed use yang memadukan hunian apartemen, pusat belanja, area komersial dan hotel dalam satu kawasan.

Bassura City yang terletak di lokasi strategis berjarak 5 km dari Central Business District (CBD) Kuningan, satu kilometer dari akses tol dalam kota, Tol JORR, dan stasiun kereta api, berharap akan membuat penghuninya hidup praktis dalam hunian apartemen berfasilitas lengkap di tengah kota.

Baca juga: The Hamilton 1Park Avenue, Apartemen Mewah di Jakarta Selatan

Untuk kawasan Jakarta Pusat, lokasi di Kemayoran disebut-sebut sebagai lokasi yang strategis. Untuk saat ini, Kemayoran memang belum menjadi incaran investor properti maupun masyarakat pencari hunian untuk dijadikan tempat tinggal. Namun, kurang dari lima tahun lagi, kawasan ini bakal mengalami ledakan properti dan masa depan yang menjanjikan.

Setidaknya hal tersebut yang diprediksi para pemain properti mengenai masa depan kawasan Kemayoran sebagai pusat bisnis dan hunian baru di Jakarta. Lokasinya sangat strategis, punya aksesibilitas langsung ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pelabuhan Tanjung Priok, dan jalan tol dalam kota dan luar kota, serta terkoneksi dengan jaringan transportasi publik.

Menurut data terbaru Colliers International Indonesia, saat ini setidaknya terdapat 1.548 unit apartemen yang tengah dibangun dan akan diserahterimakan pada 2015-2016. Unit-unit apartemen tersebut berasal dari proyek The Royal Springhill untuk Menara Magnolia dan Marygold, serta The Mansion at Dukuh Golf untuk Menara Aurora, dan Bellavista.

Bagaimana dengan kawasan Jakarta Selatan? Di wilayah prestis ini ada 1Park Avenue. Tiga tower-nya sudah terjual 90%, sedangkan tower keempatnya yakni The Hamilton sedang dipasarkan.

Menurut Marketing Manager PT Gandaria Prima yang mengembangkan 1Park Avenue, Johnny Shu, lokasi di dalam Kota Jakarta memang jadi keunggulan utama produk hunian mereka yang satu ini.

“Letak 1Park Avenue di area bergengsi dan legendaris di Kebayoran Baru. Kami ada di tengah-tengah. Akses ke mana-mana juga mudah. Termasuk ases menuju CBD Jakarta. Juga dekat dengan sekolah internasional, rumah sakit, hotel bintang lima, dan pusat shopping mall Jakarta, yakni Gandaria City, Pondok Indah Mall, Senayan City dan Plaza Senayan,” kata Johnny pada Rumah123.com ketika berkunjung ke The Hamilton di Jalan KHM Syafi’i Hadzami, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Konsep hunian mewah dan premium apartemen 1Park Avenue ini dibangun di atas lahan seluas 2,5 hektar dengan lokasi tepat di selatan apartemen 1Park Residences. Selain sukses membangun dan mengembangkan 1Park Residence, sang developer,  PT Intiland Development Tbk, juga sukses dengan Pantai Mutiara, Kintamani, Graha Famili, Regatta dan Canary.


Tag: , , , , , , , , ,