Indonesia Akan Menjadi Tuan Rumah Asian Para Games 2018, Pesta Olahraga untuk Kaum Difabel (Foto: Rumah123/Setkab.go.id)

Setelah Asian Games 2018 Jakarta-Palembang berakhir, saatnya kamu untuk menonton Asian Para Games 2018 Jakarta. Apaan sih Asian Para Games?

Ini adalah pesta olahraga bagi atlet difabel. Saudara-saudara kita ini memang punya keterbatasan, bro and sis. Tetapi, mereka merupakan atlet yang mengharumkan nama bangsa lho.

Untuk pertama kalinya Indonesia akan menjadi tuan rumah. Indonesia menargetkan untuk meraih 16-19 medali emas dari 18 cabang olahraga.

Baca juga: Mendadak Kaya Setelah Asian Games 2018, Bonus Hadiah Bisa Beli Rumah

Indonesia mengincar posisi tujuh dalam daftar peraih medali terbanyak. Sebelumnya, Indonesia berada di peringkat sembilan dalam Asian Para Games 2014 Incheon di Korea Selatan.

Asian Para Games 2018 akan dimeriahkan oleh 5.000 atlet dan ofisial, 1.100 atlet di antaranya menggunakan kursi roda. Atlet berasal dari 42 negara di Asia.

Acara ini akan melibatkan 8.000 relawan, 5.000 pekerja lapangan, serta diliput oleh 800 awak media dari dalam dan luar negeri. Wah, bakal rame kayak Asian Games 2018 nih.

Baca juga: Gimana Nasib Arena Olahraga Usai Asian Games 2018 Ya?

Kalau kamu berniat nonton, ada sejumlah tempat yang bisa kamu datangi. Asian Para Games 2018 akan diselenggarakan di Kompleks Gelora Bung Karno. Sebagian besar pertandingan dilangsungkan di sini.

Namun, ada juga tempat penyelenggaraan lainnya seperti GOR Cempaka Putih dan Jakarta International Expo (Jakarta Pusat), Jakarta International Velodrome dan GOR Popki (Jakarta Timur), Ecovention Center dan Jaya Ancol Bowling Center serta GOR Tanjung Priok (Jakarta Utara), Balai Kartini dan Balai Sudirman (Jakarta Selatan), serta Sirkuit Sentul (Bogor).

Baca juga: Setelah Asian Games 2018, Indonesia Bisa Selenggarakan Olimpiade

Sementara olahraga yang dipertandingkan adalah renang, panahan, bola basket kursi roda, boling lapangan, atletik, bulu tangkis, menembak, bola voli duduk, catur, judo, sepeda trek, anggar kursi roda, tenis meja, boling, boccia, bola gawang, angkat beban, dan sepeda road race.

Nah, kita dukung nih atlet-atlet kita yang bakal berlaga di Asian Para Games 2018 Jakarta. Jangan kalah heboh sama Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dong.

Bagikan: 963 kali