Para Peserta Kompetisi Rumah Sempit 2018 sedang Menjalani Tantangan (Rumah123/Jhony Hutapea)

Kompetisi Rumah Sempit 2018 dilangsungkan di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan selama lima hari dari Rabu (21/03/2018) hingga Minggu (25/03/2018).

Sebanyak 18 peserta, 9 pria dan 9 wanita mengikuti kompetisi ini. Penyelenggaraan kompetisi ini memang berlangsung saat hari kerja hingga akhir pekan.

Baca juga: Gara-gara Lengah, Peserta Kompetisi Rumah Sempit 2018 Ini Harus Pulang

Tiga hari pertama kompetisi adalah Rabu, Kamis, dan Jumat. Bagi para peserta yang berstatus pekerja kantoran tentunya membuat mereka harus meminta cuti atau ijin.

Lima peserta yang sempat menjalani kompetisi hingga hari terakhir, Minggu (25/03/2018) menuturkan berapa lama mereka harus mengambil cuti.

Baca juga: Berjuang di Kompetisi Rumah Sempit 2018, Novan Dapat Kunjungan Istimewa

“Saya cuti lima hari. Saya kasih tahu atasan untuk ikut kompetisi. Jujur bilang sama atasan. Bos sih setuju aja. Lagian cuti saya masih banyak,” ujar Sri Haryani, pemenang kompetisi Rumah Sempit 2018 kepada Rumah123.

Prima Rundita juga mengambil cuti. Dia tidak mengalami kesulitan saat meminta ijin dari atasannya. “Cuti bilang sama bos buat ikut Rumah Sempit, tapi nggak boleh bawa nama perusahaan. Ya, dikasih cuti,” kata Prima.

Baca juga: Refleks Gerakkan Jari Kaki, Harapan Iswanto Jadi Juara Rumah Sempit 2018 Harus Kandas

Sementara Wian Indrawan punya kisah berbeda. Karyawan perusahaan swasta ini mengaku kalau cutinya sudah tidak ada lagi. Dia harus rela kalau harus ijin dan gajinya mesti dipangkas.

“Saya cuti. Sebenarnya, cuti saya sudah habis. Tapi saya ijin potong gaji,” kata Wian yang tereliminasi setelah ketiduran.

Baca juga: Runner Up Rumah Sempit 2018 Berikan Seluruh Hadiah Kepada Istri Tercinta

Wilken Paskalis malah lebih unik lagi. Ayah satu anak ini memiliki hari kerja panjang termasuk weekend. Dia harus ijin selama lima hari. Lantaran terlalu lama tidak masuk, dia malah diultimatum oleh atasannya.

“Bos bilang kamu masih mau niat serius kerja nggak sih? Ya, saya bilang saya butuh dukungan bapak. Senin, saya langsung kerja kok,” ujar Wilken sambil tertawa.

Baca juga: Tinggal di Rumah Kontrakan Jadi Motivasi Kuat Sri Memenangkan Rumah Sempit 2018

Cerita berbeda malah dikisahkan oleh Rista Febriani. Pramugari sebuah maskapai penerbangan ini malah sedang tidak bertugas. Dia memang sedang cuti panjang. “Kebetulan pas cuti, nggak ke mana-mana. Terus bisa ikut kompetisi Rumah Sempit,” kata Rista.

Bagikan: 805 kali