sewa apartemen- rumah123.comBuat kamu yang merantau, mungkin bingung antara ngekos atau sewa apartemen saja. Ga usah bingung sih sebenarnya.

Tempat kos atau apartemen sama-sama ada kekurangan dan kelebihannya. Malah apartemen zaman sekarang ini sengaja dibangun di lokasi strategis dengan jangkauan tranportasi yang mudah.

Baca juga: Wangsa Rajasa, Rukos Modern di Jatinangor

Namun, sebelum kamu menjatuhkan pilihan antara ngekos saja atau sewa apartemen, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan. Antara lain, biaya, fasilitas, lokasi, dan administrasi.

Menyewa di apartemen pastinya bikin kamu harus merogoh kantong lebih dalam agi ketimbang ngekos. Tetapi, biaya sewa di apartemen sudah termasuk listrik, air, parkiran, dan laundry. Tergantung perjanjian dengan si pengelola apartemen sih. Mungkin tidak dikenakan biaya tambahan apapun, ketimbang ngekos.

Baca juga: Pembeli Bisa Memilih Desain Apartemen Palm Regency

Apartemen kerap menawarkan fasilitas komplet. Ada televisi, air conditioning (AC), kompor, kasur, kulkas, dan fasilitas lain-lainnya. Kos-kosan kadang fasilitasnya minim, semisal hanya kasur, kipas angin, dan televisi. Namun, ada juga sih kos-kosan saat ini yang tidak kalah fasilitasnya seperti di apartemen.

Jika kamu memilih apartemen, bisa jadi kamu hanya tinggal bawa kopor saja. Kalau ngekos, kamu harus membeli beberapa peralatan yang belum lengkap. Semisal dispenser, rice cooker, kipas angin, televisi, kulkas, dan kompor.

Baca juga: Masih Bingung Mau Beli Rumah yang Mana? Baca Ini Dululah!

Proses administrasi sewa untuk apartemen cukup rumit dan melewati beberapa tahapan. Kadang banyak perjanjian yang tak sempat kamu baca sebelum kamu setujui. Selain itu, proses memasukkan dan mengeluarkan perabot harus melewati pengelola apartemen.

Bagi kamu yang ingin merasakan ketenangan, menyewa apartemen bisa jadi pilihan. Tapi, jika kamu suka bersosialisasi dan tidak menghiraukan kegaduhan sekitar, serta merasakan layaknya keluarga, kos pilihan tepat. (Wit)

 
Bagikan: 1892 kali