Ilustrasi Pintu (Foto: Rumah123/Southern Living)

Punya pintu dari kayu tuh biasa, sekarang sudah ada lho pintu baja. Pintu baja ini bahkan memiliki tampilan seperti halnya pintu kayu.

Pintu menjadi salah satu bagian yang menarik dari rumah. Apalagi kalau pintu itu berada di bagian depan rumah.

Biasanya, orang memilih material kayu untuk pintu. Namun, saat ini sudah ada pintu dari material baja yang memiliki tampilan seperti pintu kayu dan juga sejumlah keunggulan lainnya.

Baca juga: Gedung Seribu Pintu yang Penuh Hantu

“Tren berpaling dari material kayu ke baja. Atap sudah pakai baja ringan, pintu garasi juga pakai baja karena lebih kokoh, kenapa tidak pintu pakai baja?” ujar founder dan owner Jaya Bersama Saputra Perkasa, Joni Effendi saat memaparkan produk terbarunya, Fortress pada Kamis (14/03/2019).

Fortress merupakan salah satu produk perusahaan ini selain Urban dan Prime. Produk ini menawarkan tiga varian produk dengan tujuh motif mirip serat kayu. Sementara untuk warna ada dua pilihan yaitu warna alami kayu dan putih.

Untuk pilihan ukuran, produk ini memiliki beberapa variasi lebar mulai dari 90 cm, 120 cm, hingga 150 cm. Sedangkan untuk tinggi, produk ini mempunyai tinggi 210 cm dan 230 cm.

Baca juga: Ga Perlu Kunci Pintu Rumah Kalau Tinggal di Sini

Produk pintu hanya memiliki berat sekitar 35 kilogram. Produsen menyatakan kalau berat pintu baja ini tidak jauh berbeda dengan pintu dari kayu.

Guna mendapatkan motif seperti kayu, pintu dari baja ini mengalami beberapa proses yang dinamakan teknologi heat transferred printing.

Banyak lagi kelebihan yang dimiliki oleh pintu dari baja ini termasuk tidak mudah memuai dan menyusut. Hal yang biasanya terjadi pada kayu. Yang tidak ketinggalan adalah sistem penguncian yang mirip seperti brankas.

Baca juga: Saat Pintu Rumah Bisa Berubah Jadi Jendela dan Meja, Lho Kok Bisa

Bagikan: 616 kali