Ilustrasi Ruang dalam Rumah (Rumah123/iStockphoto)

Kalau kamu memilih untuk menyewa hunian alias ngontrak rumah, sewa apartemen, atau tinggal di kost, sebenarnya nggak masalah. Selama kamu memang menetap tidak lama di suatu kota.

Namun, kalau kamu berencana tinggal lama, mungkin menikah dan kemudian mempunyai anak, maka pilihan di atas akan merugikan. Kamu harus memiliki properti.

Baca juga: Hati-Hati Godaan Gaya Hidup Bikin Generasi Milenial Ga Bisa Punya Rumah

Alasannya sederhana saja. Harga rumah akan naik berkali lipat dibandingkan dengan penghasilan kamu. Nah, ini perlu diingat ya.

Buat kamu generasi milenial yang mungkin memilih kos di Jakarta, apakah kamu nggak terpikir untuk memiliki apartemen studio di Jakarta? Atau mungkin kamu membeli rumah tapak sederhana di kawasan Bogor, Tangerang, Depok, atau Bekasi?

Baca juga: Bisa Beli Moge, Masa Milenial Ga Bisa Beli Rumah Sih?

Situs properti nomor 1 di Indonesia, Rumah123.com kembali melangsungkan Festival Properti Indonesia. Rumah123 merupakan bagian dari REA Group Australia.

Pameran ini diselenggarakan di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada 14-19 November 2017. Ada lebih dari 50 proyek dari sejumlah perusahaan pengembang hadir dalam pameran ini.

Baca juga: Berapa Lama Generasi Milenial Nabung DP Rumah? 32 Tahun!

Untuk memudahkan pembeli dari generasi milenial, Festival Properti Indonesia menghadirkan sejumlah proyek dengan harga mulai Rp250 juta dan juga hunian yang membebaskan pembayaran down payment (DP).

Selain itu, guna mempermudah konsumen dalam membeli hunian, Rumah123 bekerja sama dengan Bank Mandiri. Bank pemerintah ini menawarkan bungan kredit sebesar 5,9 persen untuk satu tahun pertama dan 6,35 persen untuk dua tahun berikutnya.

Baca juga: Milenial Pilih Tinggal di Kawasan Sub Urban, Nah Begini Dong!

“Dalam hitungan kami, properti seharga ini, dengan besaran bunga kredit dan perkiraan tenor dari bank yang sesuai dengan milenial, cicilan bulanannya menyamai uang kost per bulan. Jelas, dengan adanya FPI ini, milenial tidak punya alasan untuk menunda membeli hunian kan,” ujar Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung dalam jumpa pers Festival Properti Indonesia di Jakarta pada Kamis (09/11/2017).

Hmm, kalau ada cicilan apartemen atau rumah tapak sebesar Rp1,5 juta atau Rp2 juta, kamu pilih kost atau beli properti?

Baca juga: Kawasan Sub Urban Lebih Hidup Karena Pengaruh Milenial, Beneran Lho

Okelah, kamu akan berkilah kalau apartemen studio yang kamu cicil, jaraknya jauh dari kantor dan juga rumah pacar. Atau rumah yang kamu beli, jaraknya jauh dari mall.

Tetapi, kamu mesti berpikir jangka panjang lho, setelah sekian lama, apartemen atau rumah menjadi milik kamu kan? Sementara kos, memang bakal jadi milik kamu? Ya, kecuali kamu menikah dengan pemilik kost.

Bagikan: 821 kali