kota harapan indah- rumah123.com Sejumlah Mahasiswa dan Mahasiswi National University of Singapore Melakukan Riset Lansekap di Kota Harapan Indah. Damai Putra Group Membangun dan Mengembangkan Kota Mandiri Seluas 2.200 Hektare Ini (Foto: Rumah123/Damai Putra Group)

Damai Putra Group menjalin kerja sama dengan National University of Singapore (NUS) untuk melakukan riset lansekap Kota Harapan Indah.

Kota Harapan Indah terus berkembang. Kota Mandiri yang berada di kawasan Bekasi, Jawa Barat ini mulai semakin padat. Lalu lintas kendaraan juga semakin ramai.

Perkembangan yang semakin pesat ini tentunya merupakan hal yang bagus. Untuk itu, Damai Putra Group sebagai developer yang membangun dan mengembangkan Kota Harapan Indah terus melakukan cara untuk mengatasinya.

Baca juga: Damai Putra Group Kembangkan Kota Harapan Indah dengan Konsep dan Produk Baru

Damai Putra Group melakukan kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi ternama di Singapura, National University of Singapore (NUS). Program ini melibatkan 20 mahasiswa dan mahasiswi NUS.

Program ini merupakan riset dengan tema Taking Landscape Leadership. Damai Putra Group meyakini bahwa kolaborasi ini akan memberikan dampak positif di masa yang akan datang.

“Saat ini, Kota Harapan Indah yang sedang berkembang memiliki tantangan dalam mengatur kepadatan penduduk, penataan lalu lintas dan pengelolaan air di kawasan,” ujar General Manager Marketing Communication Damai Putra Group Monique Hardjoko seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh situs properti Rumah123.com.

Baca juga: Damai Putra Group Lakukan Peremajaan Area Meli Melo 2 di Kota Harapan Indah

“Tahun ini merupakan tahun ke-2 mahasiswa/i NUS melakukan riset mengenai desain lansekap di Kota Harapan Indah. Diharapkan hasil riset para mahasiwa/i ini dapat memberikan perspektif dan ide-ide baru dalam pengembangan kawasan menjadi jauh lebih baik,” lanjut Monique.

Para mahasiswa dan mahasiswi National University of Singapore melakukan riset lapangan. Nantinya, mereka akan memberikan strategi dan solusi desain terhadap penggunaan lahan, kondisi sosial ekonomi, dan ekologi. Nantinya, hasil riset dapat diterapkan di Kota Harapan Indah dan kota-kota mandiri lainnya yang sedang berkembang.

Kota Harapan Indah Terus Berkembang Pesat

Kota Harapan Indah yang menjadi tujuan riset para mahasiswa dan mahasiswi National University of Singapore merupakan kota mandiri yang berada di lokasi strategis.

Lokasi Kota Harapan Indah berada di Timur Jakarta. Kota mandiri ini dikelilingi oleh Jakarta Timur, Jakarta Utara, Teluk Jakarta, Kabupaten Bekasi, hingga Kota Bekasi.

Kota mandiri ini memiliki luas lebih dari 2.200 hektare. Kota mandiri ini telah dihuni oleh lebih dari 60.000 kepala keluarga (KK).

Baca juga: Damai Putra Group Gelar Festival Kuliner di Bundaran Tarian Langit Kota Harapan Indah

Kawasan ini memiliki potensi besar terhadap pengembangan wilayah Timur Jakarta pada masa yang akan datang. Kota mandiri ini memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari wisata kuliner lokal hingga internasional.

Selain itu, ada sejumlah fasilitas lainnya seperti pusat hiburan, hotel, sekolah, universitas, rumah sakit, pusat perbelanjaan, taman publik, ruang terbuka hijau, dan lainnya.

Damai Putra Group terus melakukan pengembangan. Hal ini dilakukan agar Kota Harapan Indah menjadi pilihan hunian yang menyenangkan dan juga opsi investasi yang menguntungkan. Salah satu pengembangannya adalah membangun Sayana Apartment, hunian vertikal pertama di Kota Harapan Indah.

Baca juga: Damai Putra Group Akan Bangun Mal di Kota Harapan Indah

Damai Putra Group terus berkomitmen untuk selalu menciptakan ruang kehidupan yang menyenangkan untuk tumbuh berkembang. Nantinya, hal ini bisa memberikan dampak positif terhadap sosial, ekonomi, dan lingkungan.

Seluruh pengembangan yang dilakukan oleh Damai Putra Group selalu mengutamakan unsur manusia dan alam. Selain itu, perusahaan pengembang memastikan kemudahan, kenyamanan, dan interaksi positif antar penghuni dan juga warga di sekitarnya.

Bagikan:
771 kali