ilustrasi rumah sederhana

Jumlah nasabah KPR BNI Syariah melalui produk iB Griya Hasanah, mengalami peningkatan yang signifikan. Hingga Desember 2015, jumlahnya mencapai 41.000 nasabah di seluruh Indonesia.

Menurut SEVP BNI Syariah Dhias Widhiyati, sepanjang tahun lalu BNI Syariah telah menyalurkan pembiayaan BNI Griya iB Hasanah sebesar Rp8,1 triliun dengan kualitas pembiayaan non performing financing (NPF) Griya pada posisi 2,05 persen.

’’Alhamdulillah, BNI Syariah dipercaya nasabah dan masyarakat dalam pembiayaan KPR syariah. Ini merupakan satu tantangan bagi kami untuk senantiasa memberikan layanan yang hasanah,’’ kata Dhias Widhiyati dalam siaran pers yang diterima Rumah123, Jumat (8/4).

Baca juga: Bank Mandiri Turunkan Bunga KPR

Ia menambahkan, portfolio pembiayaan BNI Syariah pada 2015 dari total sebesar Rp17,76 triliun, didominasi oleh KPR sebesar 45,33 persen. Kemudian disusul dengan pembiayaan ritel produktif sebesar 22,27 persen, dan komersial 17,23 persen.

’’Sisanya 15,17 persen pembiayaan konsumer lainnya, mikro, dan hasanah card,’’ ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut Dhias menerangkan, BNI Griya iB Hasanah merupakan fasilitas pembiayaan konsumtif untuk masyarakat yang ingin membeli, membangun, merenovasi rumah termasuk ruko, rusun, rukan,apartemen, dan sejenisnya. Griya iB Hasanah juga bisa dimanfaatkan untuk membeli tanah kaveling serta rumah indent.

Baca juga: Yuk, Pilih KPR Syariah!

’’Besar pinjaman disesuaikan kebutuhan pembiayaan dan kemampuan membayar calon nasabah,’’ ucapnya.

Ia menjelaskan, keunggulan BNI Griya iB Hasanah BNI Syariah adalah angsuran tetap sampai lunas dengan uang muka ringan. Proses persetujuan pembiayaan pun mudah dan relatif cepat.

’’Selain itu, waktu pembiayaan dapat disesuaikan dengan maksimum hingga mencapai 20 tahun. Pada tahun tahun ini, BNI Syariah memberikan free biaya appraisal,’’ katanya.

Bagikan: 1678 kali