Pengelola MRT, PT MRT Menjalin Kerja Sama dengan Lima Bank untuk Pembayaran Tiket MRT Menggunakan Kartu Uang Elektronik (Foto: Rumah123/Getty Images)

Transportasi massalnya keren dan modern, pembayaran tiketnya juga harus modern kan. Pengelola MRT, PT MRT Jakarta akan melayani pembayaran tiket dengan uang elektronik yang dikeluarkan oleh bank.

MRT (Moda Raya Terpadu/Mass Rapid Transit) dijadwalkan beroperasi secara komersial pada Senin (01/04/2019). Sebelumnya, MRT telah menjalani serangkaian uji coba tanpa berbayar.

Transportasi massal ini belum beroperasi secara komersial lantaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) DKI Jakarta masih membahas besar tarif.

Baca juga: MRT Bakal Punya Rute 231 Kilometer, Truz Ngapain Beli Mobil, Mendingan Beli Rumah

Untuk memudahkan para penumpang, PT MRT akan melayani pembayaran tiket dengan uang elektronik. PT MRT sudah menjalin kerja sama dengan lima bank nasional.

“Ada lima bank yang sudah bekerja sama, yaitu BRI, BNI, Mandiri, dan BCA plus Bank DKI,” ujar Direktur PT MRT Jakarta, William Sabandar seperti dikutip oleh Kompas.com.

William melanjutkan kalau semua kartu elektronik ini baru dapat digunakan saat MRT beroperasi secara komersial nanti. Jadi mulai senin besok, siapkan kartu elektronik kamu ya.

Baca juga: MRT Punya Kartu Multitrip dan Singletrip, Kamu Mau Pilih yang Mana

Adanya pilihan menggunakan kartu elektronik untuk membayar tiket tentunya memudahkan penumpang dalam bepergian. Penumpang tidak perlu lagi antri membeli tiket.

Biasanya sih orang memiliki beberapa kartu elektronik terutama dari bank besar seperti BNI, Bank Mandiri, dan BCA. Coba deh cek dompet kamu.

Mulai dari sekarang, biasakan untuk mengisi semua kartu elektronik kamu. Hampir semua pembayaran menggunakan kartu elektronik kan? By the way, hari Senin nanti, bayar tiket MRT pakai uang elektronik ya.

Baca juga: Ingat Gaes, Ga Boleh Bawa Duren Saat Naik MRT

Bagikan: 1264 kali