Ruang Ganti Tim Nasional Jepang yang Sudah Dirapikan Para Pemain (Rumah123/9Gag)

Siapa yang menyaksikan Belgia berjumpa Jepang dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia? Banyak yang menyatakan kalau laga ini menjadi pertandingan terbaik.

Belgia bisa memetik kemenangan 3-2 dalam pertandingan yang digelar di Rostov Arena pada Selasa (03/07/2018) dini hari WIB. Sebelumnya Belgia sempat tertinggal 2-0 dari Jepang.

Baca juga: Siasati Kapasitas Penonton, Ekaterinburg Arena Bangun Tribun Dadakan

Jepang unggul terlebih dulu lewat gol Genki Haraguchi pada menit 48 dan Takashi Inu pada menit 52. Tetapi, Belgia bisa membalikkan keadaan lewat gol Jan Vertonghen pada 69, Marouane Fellaini pada menit 74, dan Nacer Chadli pada menit 94.

Kedua tim memang bermain menyerang. Jepang tetap bernafsu menyerang meskipun sudah unggul dua gol. Belgia juga tidak mau putus asa setelah tertinggal.

Baca juga: Gara-gara Selebrasi Politik, Tiga Pemain Swiss Didenda Seharga Rumah

Setelah pertandingan, para pemain Jepang menemui para pendukung setia mereka yang berada di stadion. Mereka membungkukkan badan memberi hormat.

Jangan heran kalau salah satu pemain Belgia, Dries Mertens mengunggah foto kostum pemain Jepang, Yuto Nagatomo. Dia memberikan pernyataan akan menempatkan kostum ini dalam tempat khusus sebagai penghormatan kepada para pemain Jepang.

Baca juga: Jagoan Bola Kolombia Ini Betah Tinggal di Jerman, Kenapa Ya?

Tidak hanya itu, para pemain Jepang menunjukkan sikap yang berbeda dan patut dicontoh. Para pemain membersihkan ruang ganti sehingga tampak kinclong dan seperti sedia kala.

Ada sebuah catatan kecil yang berupa ucapan terima kasih dalam bahasa Rusia. Foto ini diunggah oleh Priscilla Janssens, General Coordinator Konfederasi Sepak Bola Dunia FIFA.

Baca juga: Cari Rumah di Turin, Cristiano Ronaldo Bakal Gabung ke Juventus

Janssens menyatakan kalau para pemain tim nasional Jepang menjadi contoh bagi tim lain dan dia merasa terhormat bisa bekerja sama dengan mereka.

Hmm, kapan ya tim nasional Indonesia punya permainan keren kayak begini dan bisa tampil di Piala Dunia? By the way, saat pertandingan Belgia-Jepang, kamu menggelar nonton bareng (nobar) di rumah kamu nggak?

Baca juga: Ga Punya Uang Buat Sewa Rumah, Kiper Iran Pernah Jadi Gelandangan

Setelah Membersihkan Ruang Ganti, Para Pemain Jepang Meninggalkan Catatan Terima Kasih dalam Bahasa Rusia (Rumah123/9Gag)
Para Pemain Tim Nasional Jepang Membungkuk di Hadapan Para Suporter Setelah Kalah dari Belgia dalam Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 Rusia (Rumah123/9Gag)
Bagikan: 1016 kali