Ilustrasi (Foto: Rumah123/iStockphoto) Ilustrasi (Foto: Rumah123/iStockphoto)

Di kawasan industri Jababeka, Cikarang, banyak pekerja eksptariat asal Jepang yang tentunya membutuhkan hunian. Tak heran jika Mustika Land membidik WNA asal negeri matahari terbit tersebut sebagai pasar potensial.

Dalam hal ini, Mustika Land Development mengembangkan proyek Mustika Golf Residence (MGR) dengan konsep apartemen servis khusus WNA Jepang.

''Profil pembeli kami sebagian besar investor karena banyak ekspatriat yang memerlukan service apartment untuk disewakan ke mereka," kata Direktur Utama Mustika Land Developments, David Sudjana, di Cikarang, Bekasi, Sabtu (28/5) seperti dikutip Kompas.

Baca juga: Investasi Apartemen, Apa Saja Pertimbangannya?

David menuturkan, dengan tarif sewa rata-rata sebesar USD2.000 atau sekitar Rp27,3 juta, investor akan mendapat pengembalian investasi atau return on investment (ROI) sebesar 12 sampai 16 persen tiap tahunnya.

MGR berada di kawasan Jababeka dan berjarak delapan menit dari exit Tol Cibatu. Selain itu, MGR juga dekat lapangan golf 18 hole dan lima menit dari Plaza Indonesia Jababeka.

Baca juga: Sebagai service apartment, investor akan mendapatkan keuntungan full leasing assistance. Tujuannya untuk memudahkan investor dalam penyewaan kepada ekspatriat Jepang.

Baca juga:  Investasi Rp3 Triliun untuk Genjot Superblok Centerra

''Investor juga dapat fasilitas house keeping dan juga perbaikan unit apartemennya sehingga tidak perlu repot untuk mengatasi permasalahan pada unit apartemennya," ujar David.

Properti vertikal setinggi 16 lantai itu juga dilengkapi dengan bermacam fasilitas yang memang dikhususkan untuk ekspatriat Jepang, seperti infinity pool dan hydroteraphy, area gim, pusat kebugaran, dan Onsen atau pemandian air panas ala Jepang.

Proses konstruksi MGR telah selesai dan akan dilanjutkan finishing untuk kemudian serah terima kunci pada Desember 2016.

Bagikan: 1373 kali