Seniman Asal Argentina, Tamara Djurovic Membuat Mural Raksasa di Beberapa Negara (Foto: Rumah123/Designboom.com)

Kehadiran mural atau lukisan dinding bisa mempercantik lanskap kota. Seniman jalanan Tamara Djurovic membuktikan lewat karya-karyanya di sejumlah negara.

Djurovic yang dikenal dengan Hyuro membuat sejumlah karya mural yang keren sepanjang 2018. Beberapa karya tersebar di Brasil, Italia, Spanyol, Belgia, dan Belanda.

Dia menampilkan komposisi yang keren. Djurovic memadukan politik dengan rasa surealis, mempertahankan gaya yang akrab dengan elemen arsitektur dan lingkungan urban.

Baca juga: Percantik Mural Jadul dengan Tanaman dalam Pot, Wah Jadi Rame Deh

Seniman kelahiran Argentina ini menciptakan mural, lukisan, dan gambar yang misterius. Dia juga membuat pameran di Prancis, Italia, Austria, dan lainnya.

Wanita yang tinggal di Valecia, Spanyol ini memang memberikan pesan, tetapi intepretasi mural diserahkan kepada mereka yang melihat. Dia membiarkan orang yang mengartikan sendiri pesan muralnya.

Dia menciptakan karya seni dengan memfokuskan pada tubuh manusia, lebih sering menggambarkan wanita seorang diri atau bersama-sama.

Baca juga: Keberadaan Mural Bikin Interior Apartemen Ini Jadi Beda Banget

Djurovic sering menggunakan warna lembut untuk menangkap pesan rapuh pada setiap obyeknya. Gambar mural memperlihat wanita mengenakan pakaian pada era aktivitas mereka masih terbatas di rumah.

Intepretasi karya ini memunculkan komentar kalau patriarki memang masih relevan. Dia tidak hanya berfokus pada kompleksnya kehidupan manusia, tetapi juga pengalaman pribadinya.

Hmm, kalau melihat sejumlah karya muralnya, keren banget ya. Ukurannya juga luar biasa besar. Seni jalanan ternyata bisa mempercantik kota ya.

Baca juga: Ada Mural Gabriel Jesus di Sao Paulo, Keren Banget!

Tamara Djurovic Membuat Mural dengan Obyek Wanita dengan Warna Lembut (Foto: Rumah123/Designboom.com)
Bagikan: 479 kali