pangeran harry meghan markle- rumah123.com Pangeran Harry dan Meghan Markle Mengumumkan Mundur dari Tugas Sebagai Anggota Senior Keluarga Kerajaan Inggris. Mereka Akan Tinggal Di Mana Setelah Memutuskan Hal Ini? (Foto: Rumah123/Getty Images)

Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan mundur dari tugas Kerajaan Inggris. Pasangan ini memilih tinggal di Inggris dan Amerika Utara.

Pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle telah kembali ke Kanada. Pasangan dengan gelar resmi Duke dan Duchess of Sussex ini sempat mengumumkan mundur dari tugas anggota senior Kerajaan Inggris beberapa waktu lalu.

Keduanya dan juga putra mereka Archie memang sempat menghabiskan liburan Natal di Kanada. Meghan memang tinggal di Kanada dan memulai karier di negara ini sebelum menikah dengan Pangeran Harry.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Tinggal Sementara di Rumah Peternakan

Laman berita online Inggris BBC.co.uk melansir bahwa Ratu Inggris Elizabeth II, Pangeran Charles, dan Pangeran William telah berdiskusi dengan tim kerajaan untuk mencari solusi keinginan pasangan ini.

Ratu Elizabeth II merupakan nenek Pangeran Harry, Pangeran Charles adalah ayah, sementara Pangeran William adalah kakak. Pangeran Charles dan Pangeran William termasuk pewaris takhta Kerajaan Inggris.

Keluarga kerajaan merasa terluka dengan pernyataan Pangeran Harry dan Meghan. Keduanya tidak berkonsultasi terlebih dahulu dengan anggota kerajaan lain sebelum merilis pernyataan pribadi.

Pangeran Harry dan Meghan Markle Ingin Hidup Mandiri

Pangeran Harry dan Meghan mengumumkan kalau mereka berencana untuk mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan pada Rabu (8/1/2020). Mereka juga ingin bekerja secara mandiri.

Pasangan ini berencana untuk membagi waktu antara Inggris dan Amerika Utara. Mereka juga akan meneruskan tugas untuk menghormati Ratu.

Sebelumnya, mereka telah berdiskusi dan memikirkan selama berbulan-bulan. Setelah itu, pasangan ini baru memutuskan.

Baca juga: Rumah Baru Pangeran Harry dan Meghan Markle Ternyata Banyak Katak

Usai pasangan ini memberikan pengumuman, Ratu Elizabeth II langsung berdiskusi dengan Pangeran Charles dan Pangeran William. Ketiganya telah memerintahkan seluruh staf senior dan juga Pemerintah Inggris untuk mencari penyelesaian masalah ini.

Juru bicara Istana Buckingham merilis pernyataan, “Kami memahami keinginan mereka untuk mengambil pendekatan berbeda, namun masalah ini cukup rumit yang tentunya membutuhkan waktu untuk diselesaikan.”

Pangeran Harry dan Meghan Markle Tinggal Di Mana?

Sebagai anggota keluarga kerajaan, Pangeran Harry mendapatkan bantuan keuangan dari neneknya, Ratu Elizabeth II. Dia juga memperoleh hal yang sama dari ayahnya, Pangeran Charles. Pangeran Harry juga mendapatkan warisan dari mendiang ibunya, Putri Diana.

Meghan yang pernah menjadi aktris film dan film televisi. Dia masih memiliki tabungan dari honornya sebagai bintang film. Dia pernah menetap lama di Toronto, Kanada.

Untuk tempat tinggal, Pangeran Harry dan Meghan tinggal di Frogmore Cottage, sebuah rumah di kawasan Windsor. Area ini berjarak sekitar 34 kilometer dari ibu kota Inggris, London. Mereka menempatinya sejak awal 2019.

Baca juga: Tenang Aja, Rumah Baru Pangeran Harry dan Meghan Markle Anti Paparazzi

Sebelumnya, pasangan ini menetap di Istana Kensington, London. Sejumlah anggota keluarga kerajaan tinggal di Istana Kensington. Pangeran William dan keluarga tinggal di sini. Begitu juga dengan sepupu Ratu Elizabeth.

Setelah Pangeran Harry dan Meghan memutuskan mundur dari tugas anggota keluarga kerajaan, keduanya menyatakan akan membagi waktu antara Inggris dan Amerika Utara.

Bagikan:
3999 kali