Penumpang saat turun di Stasiun Tanjung Priok, Jakarta. PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mengoperasikan KRL Jakarta Kota-Tanjung Priok sebanyak enam kali sehari. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea
 

Udah tahu kan bahwa PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan mengurangi jumlah perjalanan kereta rel listrik (KRL) lintas Duri-Tangerang dan sebaliknya mulai Kamis (29/3/2018)? Dari 90 perjalanan kini menjadi 80 perjalanan.

"Mulai 29 Maret, jumlah perjalanan KRL lintas Duri-Tangerang PP akan dikembalikan sesuai Gapeka 2017 yang diberlakukan oleh pemerintah, yaitu 80 perjalanan KRL per hari, dari sebelumnya 90 perjalanan per hari," kata Direktur Operasi dan Pemasaran PT KCI, Subakir, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (28/3/2018).

Baca juga: Lagi, Hunian Berkelas di Duri Kosambi, Jakarta Barat, Bergaya Jepang, Mau?

Inilah jadwal keberangkatan KRL (menurut Subakir):

KRL pertama dari Stasiun Tangerang menuju Duri: Pukul 03.55

KRL pertama dari Stasiun Duri menuju Tangerang: Pukul 04.45

KRL terakhir dari Stasiun Tangerang menuju Duri: Pukul 23.30

KRL terakhir dari Stasiun Duri menuju Tangerang: Pukul 00.45 keesokan harinya.

Baca juga: Inilah Wajah Stasiun Kereta Api Bandara di Jakarta

Penyesuaian jadwal perjalanan KRL lintas Duri-Tangerang akan disosialisasikan melalui situs resmi PT KCI, www.krl.co.id, dan akun media sosial PT KCI.

Selain itu, penyesuaian jadwal perjalanan juga akan dipublikasikan melalui seluruh media informasi di stasiun dan KRL.

Perubahan jadwal perjalanan KRL itu disesuaikan dengan frekuensi perjalanan Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta. PT KCI juga akan mengoperasikan 2 rangkaian kereta dengan formasi 12 (SF-12) di lintas Duri-Tangerang mulai besok (Kamis, 29 Maret 2018).

Dengan demikian, ada 4 rangkaian kereta yang akan melayani lintas Duri-Tangerang, yakni 2 rangkaian kereta SF-12 dan 2 rangkaian kereta dengan formasi 8 (SF-8).

Bagikan: 2353 kali