OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Mulai April, Bandung Bangun "Sky Walk" Cihampelas

12 Oktober 2023 · 1 min read Author: Dyah Saraswati

iStock_000057687686_Large

Mulai April ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mulai membangun sky walk di kawasan wisata belanja Jalan Cihampelas.

“Alhamdulillah, sky walk akan ground breaking konstruksinya bulan April. Jalur pedestrian 500 meter di atas Jalan Cihampelas, full untuk pejalan kaki,” kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil seperti dikutip dari kompas.com.

Baca juga: Lima Tempat Ngopi Bergaya Unik di Bandung

Sky Walk Cihampelas tersebut nantinya akan membentang dari Rumah Sakit Advent hingga Hotel Promende Cihampelas. Dipastikan bangunan ini tidak akan memakan jalur utama jalan.

“Bangunannya struktur baja, tidak mengambil jalan aspal atau lahan warga,” ucap Ridwan menambahkan.

Proyek yang ditargetkan rampung pada akhir 2016 ini  akan memakan dana sekitar 60 hingga 70 milliar yang akan digelontorkan oleh Pemkot Bandung.

Baca juga: Jaringan Hotel Aryaduta Rambah Bandung

Pihak Pemkot Bandung juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pengusaha terkait realisasi proyek tersebut. Tujuan pembangunan proyek ini agar para wisatawan lebih betah berbelanja dan menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang ada di sepanjang Jalan Cihampelas.

“Nantinya PKL juga akan bisa ditata dan berjualan di atas, sehingga jalan bagi kendaraan di bawah akan lebih lancar dan tidak sering macet karena bertumpuknya pejalan kaki yang berbelanja,” tutur Ridwan. (Wit)


Tag: , , , , , , ,