bunga kpr btn Sumber: Bisnis.com

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN bersama Greenwoods Group menawarkan kredit bersama bertajuk Promo Program KPR Milenial (PPKM). 

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan penyaluran Kredit Kepimilikan Rumah (KPR) di tengah gelombang kedua pandemi Covid-19.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar menuturkan pihaknya berrupaya melakukan berbagai inovasi agar sektor properti yang menjadi fokus Bank BTN tetap terjaga.

“Kami di BTN yang fokus pada sektor properti, di masa pandemi ini tetap melakukan aktivitas dan inovasi seperti program PPKM Millenial ini, agar para milenial dapat menetapkan pilhan untuk bisa mulai memiliki rumah sendiri, tentunya dengan KPR BTN,” ujarnya seperti yang dikutip dari Liputan6.com. 

Bunga KPR 0,75 Persen untuk 6 Poyek Perumahan dan Apartemen

Suryanti Menjelaskan, BTN berupaya mendorong kaum millenial untuk memiliki properti di masa pandemi. 

PPKM Bunga KPR 0,75 persen berlaku untuk 6 proyek perumahan dan apartemen yang digarap Greenwoods Group. 

Keenamnya adalah Damara Village Bogor, Damara Village Jimbaran Hijau, Citaville Parung Panjang, Citaville Cikarang, Sawangan Hills 3 Depok dan JP Apartment Bogor.  

Program pemasaran bersama ini akan berlangsung hingga 31 Agustus 2021. 

BTN menawarkan bunga kredit cukup rendah, yakni 0,75 persen fixed selama setahun.

Selain itu, konsumen juga bisa mendapatkan benefit dengan dibebaskan dari berbagai biaya jika menggunakan KPR Gaeessss for Milenial. 

Mulai dari bebas provisi, bebas biaya administrai, appraisal dan bebas pengendapan dana.

Harga rumah yang ditawarkan pun beragam, salah satu rumah di Citaville, Cikarang, yang dibandrol di bawah Rp500 Jutaan.

Target Transaksi Rp50 Miliar

CEO Greenwoods Group Okie Imanto mengungkapkan seiring dengan antusiasme masyarakat yang tinggi, pihaknya memutuskan untuk memperpanjang masa berlaku program tersebut. 

Dari yang awalnya Juli, kini diperpanjang hingga Agustus 2021.

BTN pun menargetkan angka transaksi dapat menembus angka Rp50 miliar.

“Semula kami sepakat PPKM hanya berlangsung hingga Juli ini dengan target penjualan sebesar Rp20 miliar,” imbuhnya.

Kerjasama dengan BTN dalam Program KPR Millenial ini diharapkan dapat memancing pengembang lain untuk tetap melakukan berinovasi meski dalam situasi pandemi. 

Greenwods Group sendiri beranggapan bahwa pandemi Covid-19 merupakan kesempatan untuk bertransformasi dari aktivitas bisnis konvensional menuju digital.

Menurut Okie, industri properti di tanah air masih kurang memanfaatkan teknologi digital sebagai tools yang efektif dalam pemasaran proyek besutannya.

Mereka masih cenderung konservatif, padahal situasi pandemi memaksa pelaku industri maupun konsumen untuk bisa memanfaatkan teknologi digital sebagai alat transaksi properti yang lebih efektif dan efisien. 

Jangan lupa kunjungi artikel.rumah123.com untuk dapatkan artikel menarik lainnya seputar properti. 

Kamu juga bisa mencari properti yang sesuai kebutuhanmu seperti Daru Raya hanya di www.rumah123.com. 

Bagikan:
242 kali