Ilustrasi Kurma. Pengelola MRT (Moda Raya Terpadu) Jakarta, PT MRT Jakarta Mengizinkan Para Penumpang untuk Minum Air Putih dan Makan Kurma Saat Berbuka Puasa di Stasiun Atau di Dalam Kereta MRT (Foto: Rumah123/Getty Images).

Pengelola MRT (Moda Raya Terpadu/Mass Rapid Transit), PT MRT Jakarta mengizinkan penumpang untuk makan dan minum di dalam kereta MRT ketika buka puasa selama bulan Ramadan. Wah, ini kabar baik buat kamu yang menggunakan MRT.

MRT memberikan izin bagi penumpang yang ingin berbuka puasa di dalam kereta. Penumpang hanya boleh minum air putih dan menyantap kurma saja. Mereka tidak diperbolehkan untuk menyantap makanan lainnya.

“Peraturannya bukan diperbolehkan makan di dalam kereta tapi diperbolehkan membatalkan puasa saat azan maghrib dengan minum air putih dan makan kurma saja di dalam kereta,” kata Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin seperti dikutip oleh Kompas.com.

Baca juga: Jangan Tinggal di Gedung Pencakar Langit, Buka Puasa Malah Lebih Lama Lho

Kamaluddin menyatakan bahwa penumpang diperbolehkan untuk membatalkan puasa, bukan diperbolehkan makan. Hal ini tentunya sedikit berbeda ya.

Sebelumnya, MRT memang mengumumkan peraturan kalau penumpang memang tidak boleh makan dan minum di dalam kereta dan juga stasiun. Bahkan, PT MRT Jakarta tidak menyediakan tempat sampah di stasiun.

Kamaluddin juga menyatakan kalau saat buka puasa, para penumpang di dalam kereta MRT akan mendapatkan info dari pengeras suara dari masinis. Jadi penumpang tidak perlu khawatir tidak memperoleh informasi.

Baca juga: Satu Gedung dengan Tiga Waktu Berbuka Puasa yang Berbeda

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta, Muhammad Effendi juga pernah menyatakan bahwa selama puasa Ramadan, penumpang diperbolehkan untuk makan dan minum di dalam stasiun dan juga kereta saat berbuka puasa.

Nah, buat kamu yang biasa menggunakan MRT saat pulang dan waktunya bersamaan dengan buka puasa, kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa membawa air minum dan kurma untuk berbuka.

Saat berbuka puasa, ada pengumuman dari masinis. Kamu bisa berbuka dengan segera. Selamat menunaikan ibadah puasa. Selama Ramadan, Rumah123.com akan memberikan informasi menarik terkait puasa Ramadan.

Baca juga: Ushuaia Jadi Kota dengan Durasi Puasa Terpendek di Dunia, Hanya 11 Jam

Bagikan: 753 kali