MRT Kembali Beroperasi Secara Gratis Pada 25-31 Maret 2019. Presiden Joko Widodo Sudah Meresmikan MRT Pada Ahad (24/03/2019). MRT Akan Beroperasi Secara Komersial Mulai Senin (01/04/2019)

MRT memang sudah diresmikan. Tarif juga sudah ditentukan. Namun, MRT beroperasi seperti tahap uji coba publik. Buat kamu gaes yang masih pengen ikut naik, kamu hanya perlu daftar lewat laman resmi MRT.

Presiden Joko Widodo sudah meresmikan MRT (Moda Raya Terpadu/Mass Rapid Transit) pada Ahad (24/03/2019). Sebelumnya, MRT sempat melakukan uji coba selama dua pekan.

Sementara itu pada Senin (25/03/2019), DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Provinsi DKI Jakarta sudah menetapkan kalau tarif MRT untuk rute terjauh yaitu Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia adalah Rp8.500.

Baca juga: MRT dan LRT Bakal Disubsidi, Kamu Bisa Menang Banyak Nih Hemat Ongkos ke Kantor

Setelah diresmikan, MRT tetap beroperasi, namun tidak berbayar hingga Ahad, 31 Maret 2019. MRT baru beroperasi secara komersial mulai Senin, 1 April 2019.

“MRT Jakarta akan memasuki tahap baru yaitu fase operasi tidak berbayar yang dimulai pada tanggal 25 Maret 2019,” ujar Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin seperti dikutip oleh Kompas.com.

Selama fase operasi tidak berbayar alias gratis tis tis ini, penumpang hanya perlu mendaftar terlebih dulu di laman www.ayocobamrtj.com. Muhammad menyatakan pendaftaran ini tidak sulit.

Baca juga: MRT Bakal Punya Rute 231 Kilometer, Truz Ngapain Beli Mobil, Mendingan Beli Rumah

Pendaftaran dibuka untuk tanggal keberangkatan pada hari H dan H+1. Lantas penumpang hanya perlu menunjukkan bukti konfirmasi pendaftaran kepada staf stasiun MRT Jakarta. Adanya pendaftaran dilakukan untuk mengatur jumlah penumpang agar lebih nyaman.

Buat kamu yang kepo gimana rasanya naik transportasi massal keren ini, buruan daftar gaes. Masih ada waktu kok untuk mencobanya pada akhir pekan ini, Sabtu-Ahad (30-31 Maret 2019).

Kalau kamu nggak sempat, ya udah tunggu aja, MRT beroperasi secara komersial. Tarifnya cuman Rp8.500 doang gaes. Ga bikin dompet kamu jebol kok.

Baca juga: MRT Fase 1 Diresmikan, Fase 2 Mulai Dibangun, Fase 3 Bakal Dibangun Juga Lho

Bagikan: 1963 kali