MRT Fase II Akan Melakukan Groundbreaking Pada Januari 2019 (Foto: Rumah123/Jhony Hutapea)

Setelah fase I selesai, fase II MRT (Moda Raya Terpadu/Mass Rapid Transit) akan segera dimulai pembangunannya. Peletakan batu pertama atau groundbreaking fase kedua akan dilakukan pada Januari 2019.

Fase kedua MRT ini memiliki rute Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat menuju Stadion BMW, Jakarta Utara. Fase II ini memiliki tujuh stasiun bawah tanah dan satu stasiun di atas permukaan tanah. Proyek pengerjaan fase kedua ini diperkirakan selesai pada 2025 mendatang.

Fase pertama MRT sudah selesai dikerjakan. Proyek fase I dimulai pada 2013. Fase I direncanakan beroperasi pada Maret 2019.

Baca juga: Hmm, Kira-kira Berapa Ya Tarif MRT dan LRT

“Kami sedang merencanakan prosesnya, Januari groundbreaking," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar seperti dilansir oleh Kompas.com.

Awalnya, fase II ini memiliki rute Bundaran Hotel Indonesia-Kampung Bandan, namun kemudian diubah menjadi Bundaran Hotel Indonesia-Stadion BMW lewat Ancol.

Peletakan batu pertama bakal dilakukan setelah PT MRT menuntaskan lelang paket receiving substation atau gardu listrik di kawasan Monumen Nasional (Monas). PT MRT juga sdang mengurus rekomendasi dari Sekretariat Negara mengenai keamanan Istana Negara lantaran kawasan ini masuk ring 1.

Baca juga: Waduh, 3 Bulan Lagi Beroperasi, MRT Malah Bermasalah Soal Pembebasan Lahan

Wah, nggak nyangka kalau pembangunan fase II MRT akan dimulai. Sementara fase I akan segera beroperasi dalam waktu dekat.

Buat kamu yang masih mencari hunian, buruan cari rumah yang terkoneksi transportasi massal. Buat kamu tahu ya, kereta listrik commuter line, Transjakarta, dan MRT bakal terintegrasi di kawasan Dukuh Atas.

Nah, kalau sudah begini, kamu bisa hemat banyak nih. Kamu nggak perlu lagi mengendarai mobil atau motor untuk pergi ke tempat beraktivitas.

Baca juga: 96 Unit Kereta MRT Telah Berada di Depo Lebak Bulus

Bagikan: 1470 kali